Sukses

Polisi Periksa 12 Korban Indra Kenz, Yang Tekor Hingga Rp 20 Miliar Datang Bawa Bukti Deposit

Korban investasi bodong Indra Kenz berkedok binary option Binomo terus berdatangan. Ada yang tekor hingga 20 miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penipuan berkedok trading binary option Binomo masih diusut aparat. Di sisi lain, korban baru terus berdatangan dan memperkuat posisi Indra Kenz sebagai tersangka.

Kanit 1 Subdit 2 Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus, AKBP Oxy Yudha P. Sik, menyampaikan perkembangan terkini terkait jumlah korban penipuan Crazy Rich bernama asli Indra Kesuma yang melapor ke polisi.

“Sementara yang sudah masuk pemeriksaan kita ada 12 korbannya. Tentunya kita juga mengimbau kepada beberapa korban yang lain silakan,” katanya terkait investasi bodong ala Indra Kenz.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Imbauan Polisi

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (9/3/2022), Oxy Yudha mengundang masyarakat yang merasa dirugikan untuk melapor ke kepolisian.

“Kalau mungkin merasa sebagai korban saudara Indra Kenz atau IK ini, silakan melapor kepada kita. Tentunya nanti kita akan periksa sesuai dengan materi kita yang akan kita sajikan kepada mereka,” imbuh Oxy Yudha.

3 dari 5 halaman

Korban Baru

Kabar terkini menyebut pacar Indra Kenz, Vanessa Khong, bersama ibunya dipanggil polisi untuk diperiksa. Sayang, ibunda Vanessa Khong tak hadir dengan alasan sakit.

Di sisi lain, korban baru Indra Kenz berdatangan. Ada yang rugi sekitar 20 miliar rupiah. “Barusan tadi saya mengantar korban Binomo yang afiliator-nya IK,” beber pengacara korban, Finsensius Mendrofa, S.H.

4 dari 5 halaman

Tekor Rp 20 Miliar

“Dengan mengalami kerugian sebesar 20 miliar kurang lebih. Itu ada korban yang baru saya antar dan sedang dilakukan pemeriksaan di (ruang) atas. Satu orang mengalami (kerugian) kurang lebih 20 miliar lebih,” imbuhnya.

Korban syok berat mendapati uang miliarannya menguap. Finsensius Mendrofa memastikan pengakuan ini bukan omong kosong karena korban membawa sejumlah bukti.

5 dari 5 halaman

Bukti Deposit

“Kita bawa bukti dokumen, ada bukti seperti deposit,” pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, Indra Kenz tak hanya bikin heboh lantaran tersangkut kasus investasi bodong. Salah satu konten TikTok-nya viral karena mengaku bisa membuat Tuhan bingung.

Udah mau dibuat Tuhan aku miskin. Tiba-tiba baik aku, beramal, bersedekah, bantuin orang, nah bingung,” oceh Indra kenz. “Makanya Tuhan pun bingung mengambil keputusan, woi enggak tahu nih mau diapain aku ini? Ha ha ha!” timpalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.