Sukses

Sebelum Meninggal, Hilman Hariwijaya Sakit Liver Bertahun-tahun Hingga Berobat ke Luar Negeri

Tengku Firmansyah ungkap riwayat penyakit Hilman Hariwijaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penulis Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022) pagi.

Menurut Tengku Firmansyah, penulis novel Lupus ini sempat menderita beberapa penyakit sebelum tutup usia. Salah satunya adalah liver.

"Karena liver ya, sebelumnya sempat kena stroke, livernya ini sebenarnya sempat sembuh tapi kambuh lagi. Terus ada komplikasi juga sama yang lain-lainnya, kayak paru-paru," tutur suami Cindy Fatikasari dikutip dari YouTube KH Infotainment.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke Kuala Lumpur

Hilman Hariwijaya bertahun-tahun menderita sakit liver. Penulis skenario ini juga sudah menempuh berbagai pengobatan, bahkan hingga ke luar negeri.

"Oh sakitnya sudah lama, liver awal sudah tiga tahun lalu sempat dioperasi itu juga lumayan parah. Sempat dioperasi alhamdulillah sempat membaik," ungkap Tengku Firmansyah.

"Mas Hilman juga sempat ke Kuala Lumpur kalau nggak salah untuk livernya itu," Cindy Fatikasari menimpali.

3 dari 4 halaman

Stroke

Selain liver, dia juga mengalami stroke. Kini, perjuangannya melawan penyakit telah usai.

"Terus waktu 2021 tiba-tiba kena Covid lumayan parah, setelah kena Covid baru kena stroke. Jadi memang history perjuangan beliau melawan penyakitnya memang sudah cukup lama," tutur Cindy.

4 dari 4 halaman

 Doa

Di akhir pernyataannya Tengku Firmansyah meminta doa dari masyarakat agar semua amal baik Hilman semasa hidup diterima oleh Tuhan.

"Kalau ada salah Mas Hilman mohon dimaafkan. Tolong didoakan semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.