Sukses

Hari Musik Nasional 2022, Anang Hermansyah hingga Zaskia Gotik Rayakan dengan Tampil di Mataram

Deretan nama yang siap tampil dalam konser perayaan Hari Musik Nasional 2022 antara lain adalah Anang Hermansyah, Once Mekel, hingga Zaskia Gotik.

Liputan6.com, Jakarta Sedikitnya belasan artis dan penyanyi siap memeriahkan konser perayaan Hari Musik Nasional 2022 yang jatuh pada hari ini, Rabu (9/3/2022). Menariknya, konser ini akan digelar secara virtual dari Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Deretan nama yang siap tampil setelah pembukaan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo terbilang mumpuni. Mereka adalah Anang Hermansyah, Once Mekel, Tantowi Yahya, Ayu Soraya, Wali, hingga Zaskia Gotik.

Acara ini sudah diselenggarakan sejak Senin (7/3/2022) kemarin. Namun acara puncaknya adalah hari ini. Pihak Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) NTB berperan besar dalam mewujudkan konser ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil di Hotel

Menurut Ketua DPD PAPPRI NTB, Hj Maskhayangan di Mataram, Rabu, para artis tersebut masih tetap mengikuti konsep panggung dengan protokol kesehatan ketat.

"Namun karena kita saat ini masih dalam masa pandemi, kegiatan konser Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret kami laksanakan di dalam ruangan di Hotel Lombok Raya," ujarnya di Mataram, Rabu 3 Maret 2022, seperti kami lansir dari Antara News.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Lain

Tak hanya karena terkait protokol kesehatan. Cuaca yang sering turun hujan juga menjadi alasan penyelenggaraan konser Hari Musik Nasional digelar dari dalam hotel.

"Selain itu, kami khawatir terjadi hujan dan pelaksanaan tidak sesuai standar protokol kesehatan. Kalau di dalam ruangan, prokes masih bisa kami kontrol dan batasi," ujarnya menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Munas PAPPRI ke-7

Kegiatan Hari Musik Nasional ini juga dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) VII PAPPRI tahun 2022, dalam rangka pemilihan Ketua Umum PAPPRI pada 8 Maret 2022.

"Ini menjadi satu kehormatan bagi kami di daerah. Biasanya Munas digelar di Jakarta. Apalagi saat pembukaan Munas akan hadir beberapa Menteri," ujar Hj Maskhayangan.

 

5 dari 5 halaman

Ratusan Tamu

Tak hanya belasan artis nasional yang hadir di acara ini. Kegiatan Hari Musik Nasional juga turut dihadiri lebih dari 400 tamu meliputi pengurus DPD dan DPC PAPPRI se-Indonesia.

Ditambahkan Hj Maskhayangan, terpilihnya Kota Mataram, NTB sebagai tuan rumah kegiatan Munas PAPPRI dan Hari Musik Nasional, diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat luas.

Terlebih lagi, NTB kini sedang menjadi ikon Indonesia dengan digelarnya turnamen MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 18-20 Maret 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.