Sukses

Agnez Mo Perkenalkan Nasi Padang ke Pihak Grammy, 4 Artis Dunia Ini Termasuk Member BTS Pernah Ketagihan

Dalam sebuah wawancara bersama Grammy, Agnez Mo menyebut Nasi Padang sebagai salah satu hal yang wajib tersedia sebelum naik ke atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo baru-baru ini terlibat dalam sebuah wawancara bersama Recording Academy yang juga dikenal sebagai penyelenggara ajang penghargaan bergengsi dunia Grammy Awards.

Tak disangka, di tengah wawancara ia menyebut Nasi Padang sebagai salah satu hal yang wajib tersedia sebelum naik ke atas panggung. Bahkan, ia juga menjelaskan secara rinci mengenai makanan khas Sumatra Barat itu.

Pernyataan Agnez Mo itu ditampilkan melalui sebuah pemberitaan di grammy.com. Penjelasannya seputar Nasi Padang kepada pihak Grammy juga ditampilkan dalam video singkat yang diunggah melalui akun Instagram @recordingacademy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Permintaan Sebelum Manggung

Awalnya, Agnez Mo menjawab pertanyaan seputar apa saja riders atau daftar permintaan yang harus dipenuhi penyelenggara acara sebelum ia tampil.

"Aku sangat menyukai Nasi Padang. Aku akan selalu mencantumkannya dalam daftar riders-ku," kata Agnez Mo dalam pemberitaan di laman Grammy, Senin (7/3/2022).

"Nasi padang adalah makanan tradisional Indonesia, berasal dari salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan ayam panggang, sayuran, dan kari," Agnez Mo menjelaskan.

 

3 dari 7 halaman

Artis Dunia Lain yang Suka Nasi Padang

Agnez Mo kini sudah bisa dianggap sebagai salah satu artis dunia lantaran perjuangannya merintis karier secara internasional, setahap demi setahap sudah mulai terlihat hasilnya.

Nah, selain Agnez Mo rupanya ada beberapa artis dunia dari luar Indonesia yang pernah mencicipi Nasi Padang sampai ketagihan. Salah stu member BTS pun pernah mengakuinya.

Siapa saja mereka? Berikut deretannya.

 

4 dari 7 halaman

1. Kvitland

Penyanyi asal Norwegia Audun Kvitland pernah meluapkan kecintaannya terhadap Nasi Padang. Ia mengaku jatuh cinta dengan makanan tersebut setelah berkunjung ke Sumatra Barat.

Saking cintanya dengan Nasi Padang, Kvitland sampai menciptakan sebuah lagu khusus yang berjudul "Nasi Padang". Lagu ini sempat viral dan nama Kvitland pernah menjadi perbincangan masyarakat Tanah Air.

 

5 dari 7 halaman

2. Maher Zain

Dari Norwegia kita ke Swedia. Penyanyi ternama berdarah Lebanon, Maher Zain, juga pernah mengungkapkan kesukaannya pada Nasi Padang dalam sebuah wawancara bersama wartawan pada 2012 silam, melansir Kapanlagi.com.

"Saya suka makan nasi Padang. Saya makan pakai tangan di pinggir pantai, sangat mengagumkan," ia menyatakan.

 

6 dari 7 halaman

3. SNSD / Girls Generation

Setelah artis Swedia, ada juga grup Korea Selatan yang ketagihan makan Nasi Padang. Mereka adalah para personel SNSD atau Girls Generation. Yoona merupakan pemicu para personel menyukai kuliner satu ini.

Pada 2013 silam ketika SNSD tampil di Jakarta, Yoona pernah memesan Nasi Padang. Rupanya personel lain ikut-ikutan dan hasilnya, mereka benar-benar suka dan meminta menu yang sama pada konser tahun berikutnya.

 

7 dari 7 halaman

4. J-Hope BTS

Masih dari Korea Selatan, artis dunia lain dari Negeri Ginseng yang juga suka dengan Nasi Padang adalah J-Hope BTS. Ia mengaku doyan ketika menyantap rendang.

Meskipun menurutnya pedas, J-Hope tetap menikmati lezatnya Nasi Padang dengan rendang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.