Sukses

Nia Daniaty Dikabarkan Gadai Rumah Rp 3,5 Miliar, Farhat Abbas Gondok Berat

Nia Daniaty dikabarkan menggadaikan rumah senilai 3,5 miliar rupiah. Farhat Abbas kecewa berat. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Nia Daniaty. Pelantun “Gelas-gelas Kaca” disebut menggadaikan rumah seharga 3,5 miliar rupiah. Belum jelas, tujuan menggadai rumah tersebut.

Namun, kabar ini telah sampai ke telinga sang mantan suami, Farhat Abbas. Ia mengaku kecewa dengan putusan Nia Daniaty menggadai rumah tanpa meminta persetujuannya.

Kepada awak media, Farhat Abbas mengaku prihatin atas langkah ibunda Olivia Nathania gadai rumah. Padahal, ada kontribusi Farhat Abbas dalam rumah yang tergadai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Turut Prihatin

“Cuma turut prihatin. Harusnya Nia berkonsultasi dan bertukar pikiran dengan saya. Tapi, kayaknya diam-diam. Saya juga dapat informasi dari orang lain sehingga ketika saya bertanya, dia jawabannya sih ini bukan urusan saya lagi,” kata Farhat Abbas.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (8/3/2022), sang pengacara khawatir aksi gadai ini malah bikin Nia Daniaty buntung mengingat ada bunga dan penalti.

3 dari 5 halaman

Bunga, Deposit, Penalti

“Kalau kamu jual itu rumah, seharga maksimal kamu nikmati saja saya masih senang. Tapi kalau sudah dikasih ke rentenir kemudian ada bunga, deposit, pinalti dan lain sebagainya, itu kan bisa harganya… dia pasti menandatangani surat akta jual beli gitu,” urainya.

“Nanti Nia Daniaty bukannya untung malah buntung,” Farhat Abbas menyambung. Terkait dugaan Nia Daniaty menggadaikan rumah untuk mengurus kasus Olivia Nathania di pengadilan, Farhat Abbas enggan bicara lebih detail.

 

4 dari 5 halaman

Berapa Kerugian?

Andai benar Nia Daniaty menggadai rumah demi Olivia Nathania yang kini jadi pesakitan di mata hukum, tetap saja Farhat Abbas tak habis pikir. Ia mempertanyakan mengapa Nia Daniaty baru bergerak sekarang?

“Kalau saya dapat informasi sebanyak apapun akta dijual kalau Oi enggak berterus terang berapa kerugian dan persoalannya apa saja nanti bisa-bisa enggak akan ada selesainya persoalan itu,” Farhat Abbas membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Yang Membangun Saya

Menurut Farhat Abbas, rumah di kawasan Kemang Jakarta itu, tetap jadi urusannya. Ia mencoba mengontak mantan istri untuk mengorek informasi lebih jernih namun hasilnya nihil.

“Ya urusan sayalah,” cetus Farhat Abbas.

“Karena rumah itu yang membangun saya. Yang memperbaiki saya. Tetap saya menyelesaikan. Kalau saya tahu dia hanya untuk dijual dan tidak tinggal di situ buat apa saya perbaiki? Harusnya dia menghargai bahwa itu adalah rumah impian punya anak” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.