Sukses

Moonbin dan Sanha Astro Positif Covid-19 Jelang Comeback dan Fan Meeting

Selain Moonbin dan Sanha Astro, ada sejumlah pesohor Korea lain yang mendapat diagnosis serupa dalam waktu berdekatan.

Liputan6.com, Seoul - Kembali muncul kabar soal artis Korea yang positif Covid-19, kini dari Moonbin dan Sanha Astro. Keduanya dinyatakan tertular virus Corona hanya beberapa hari jelang comeback debut unit Moonbin&Sanha.

Agensi Astro, Fantangio, mengumumkan lewat fan cafe resmi bahwa awalnya Moonbin Astro mengalami gejala flu ringan pada Minggu (6/3/2022). Setelah dicek dengan tes mandiri, hasilnya negatif.

"Namun karena gejala flu yang terus menerus, sebagai tindak kewaspadaan ia menjalani tes rapid antigen. Karena hasilnya positif, ia segera menjalani tes PCR Covid-19 yang terkonfirmasi positif pada hari ini (7 Maret)," begitu pernyataan pihak agensi, seperti diwartakan Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gejala

Sanha yang memiliki aktivitas bersama Moonbin, juga langsung menjalani tes PCR dengan hasil positif. "Saat ini Moonbin tak mengalami gejala selain flu ringan dan Yoo Sanha tak memiliki gejala," kata pihak agensi.

3 dari 5 halaman

Jelang Comeback dan Fan Meeting

Seperti diketahui kedua anggota Astro ini membentuk unit Moonbin&Sanha dan akan comeback dengan mini album bertajuk Refuge pada 15 Maret 2022.

"Karena sulit bagi Moonbin dan Yoo Sanha untuk menjalani aktivitas yang telah dijadwalkan, kami akan membuat pengumuman lain tentang promosi para artis ini nantinya setelah mereka keluar dari karantina," kata jubir Fantagio.

Selain itu, Astro juga dijadwalkan menggelar fan meeting pada 13 Maret 2022, dan agensi berjanji memberikan pengumuman lebih lanjut soal ini. 

4 dari 5 halaman

Pesohor Lain

Sementara itu, pada hari yang sama dengan pengumuman Moonbin dan Sanha, ada sejumlah pesohor lain yang mendapat diagnosis serupa. Mereka adalah HyunA, Kwanghee, dan terakhir, Hyunsik BTOB.

5 dari 5 halaman

Hentikan Sementara

Hyunsik diketahui positif setelah menjalani tes sebelum beraktivitas, sementara HyunA mendapat diagnosis ini saat merasa kesehatannya terganggu.

Mereka menghentikan aktivitas untuk sementara, dan menjalani protokol kesehatan yang berlaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.