Sukses

Ratna Listy Gandeng Panglima Langit untuk Single Rock Kontemporer, Guna Guna

Ratna Listy menepis isu meninggalkan dunia artis dengan sebuah bukti, meilis single rock berjudul Guna Guna bersama Panglima Langit.

Liputan6.com, Jakarta Ratna Listy sempat dituding terlalu sibuk dengan profesi sebagai Ahli Spiritual bersama Panglima Langit sampai disangka telah meninggalkan dunia artis. 

Namun baru-baru ini, artis dan penyanyi senior tersebut akhirnya merilis single karya terbarunya yang diberi judul "Guna Guna".

Lagu bergenre Rock Etnik Kontemporer ini diproduseri sendiri oleh Ratna Listy dan diciptakan khusus oleh musisi Pancal15 yang bernaung di label Pancal Record.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Bahasa

Istimewanya, lirik lagu ini menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia serta dua bahasa daerah, Aceh dan Jawa.

Di single ini, Ratna Listy bersama Panglima Langit ingin menunjukkan bahwa keduanya sama-sama pekerja seni yang terus ingin berkarya di industri musik Indonesia.

"Banyak yang menganggap saya telah meninggalkan dunia artis sejak berpartner dengan Panglima Langit di bidang Pengobatan Spiritual. Nah, single Guna Guna ini membuktikan bahwa aku tidak pernah meninggalkan dunia artis. Aku masih terus berkarya, bahkan aku mengajak Panglima Langit berkolaborasi di lagu ini," ujar Ratna Listy kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Genre Lagu

Ratna Listy yang pernah sukses merilis lagu Dangdut, Campursari, Pop hingga Keroncong mengungkapkan bahwa singlenya kali ini digarap dengan musik Rock Etnik Kontemporer yang diramu dengan musik Tradisionil seperti gending Jawa dan Aceh.

Perempuan yang pernah membintangi sejumlah film layar lebar, yaitu "Mengejar Malam Pertama (2014), "Pacarku Anak Koruptor", dan "Bintang di Langit Belitong" (2016), mengatakan bahwa ada Spirit di karya musik rock single anyarnya ini.

"Judul lagu Guna Guna Agar ada benang merahnya dengan kegiatan yg aku geluti saat ini bersama Panglima Langit. Dan ada pesan moral di lagu ini, bahwa siapapun di dunia ini agar jangan mengambil jalan pintas untuk meraih tujuan. Jangan pernah melawan Takdir ketetapan Tuhan,"jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Dengan dirilisnya lagu baru ini di awal 2022, Ratna bersama Panglima Langit berharap bisa terus menebar manfaat bagi sesama, bukan hanya di bidang pengobatan tapi juga membagi inspirasi lewat musik serta tetap mengukuhkan kariernya di dunia Artis.

Lagu "Guna-Guna" memasukkan unsur musik tradisional Jawa dan Aceh serta Tarian Jawa dan Aceh dalam Video Klip membuat lagu ini makin menarik. Bahwa ternyata Budaya Aceh dan Jawa bisa disatukan dalam sebuah karya seni yang indah dan bangga akan Budaya Indonesia.

Selain itu, kata Ratna Listy, penampilan pelukis Dua Alam, Ki Alam yang melukis dengan Api menjadi satu kekuatan tersendiri hingga Video Klip menjadi sebuah karya musik yang lengkap.

"Ada nuansa Rock, Etnik sekaligus Magis dengan penampilan Koor Tim Mata Langit ala Gregorian. Siapapun yang mendengar lagu ini bakal merinding," pungkas Ratna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.