Sukses

Manchester United Kalah Telak, Youtuber Efkahfajar Ancam Akan Jual Jersey Kesayangan

Youtuber Efkahfajar mengaku sebagai fans Manchester United Sejati.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan Manchester United (MU) usai dipermalukan Manchester City 4-1 pada laga derby Manchester dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Senin (7/3/2022) dini hari, menyulut kekecewaan dari Fans MU di Indonesia. Fans menilai penampilan MU semakin buruk pada babak kedua

Sebagai salah satu tim besar di Liga Inggris, Eropa bahkan Dunia, MU jelas memiliki basis penggemar yang sangat besar dan terkenal fanatik, termasuk di Indonesia. Bahkan tak jarang kekalahan yang dialami MU kadang membuat fans nya menjadi sensi dan baper usai tim kesayangannya dikalahkan oleh lawan.

Seperti yang dialami oleh salah satu Fans MU, Efkahfajar. Konten kreator asal Jakarta tersebut mengungkapkan kekecewaannya melalui akun instagram dengan berencana untuk menjual Jersey MU yang telah dia miliki sekian lama.

Dalam postingannya, Efkahfajar menyebutkan bahwa dirinya kecewa atas kekalahan telak MU, dan ia menawarkan jersey MU pada followernya, bahkan ia menyanggupi untuk melakukan transaksi di area kalibata.

"Ini kalau MU kalah terus, jersey MU yang saya miliki boleh deh tukar tambah sama jersey liga 3, atau dengan jersey liga Zimbabwe juga boleh deh,” ujar Efkahfajar saat di konfirmasi di Jakarta, Senin (7/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Seimbang

Wajar jika Efkahfajar kecewa, pasalnya Derby Manchester kali ini berjalan tidak seimbang. Man City tampil terlalu perkasa, MU bahkan kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Empat gol kemenangan Man City kali ini datang lewat aksi Kevin De Bruyne (5', 28') dan Riyad Mahrez (68', 90+3). MU sempat melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol melalui Jadon Sancho (22').

Kemenangan ini berdampak besar terhadap klasemen sementara. Man City menjauh dari kejaran Liverpool, sedangkan MU kian terancam gagal mengamankan empat besar. Dominasi City juga didukung oleh kurangnya upaya MU dan intensitas serangan di 20 menit terakhir

 

3 dari 4 halaman

Fans MU

Efkahfajar yang sudah menjadi fans MU sejak di bangku kelas 4 SD ini menyebutkan dengan kekalahan ini semakin kecil peluang MU untuk menjadi juara di musim ini.

"Cuma ya kalo nggak juara paling nggak mainnya imbang, atau kalahnya nggak gitu gitu amat kek, ini kok sampe 4-1 banget,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Film Dilan

Dalam postingannya yang lain, ia mengkaitkan kekalahan MU tersebut dengan film populer di Indonesia. "Dilan kamu salah, ternyata yang berat itu bukan rindu, tapi jadi fans emyu," tulisnya, sontak postingan tersebut ramai dikomentari oleh pengikut Efkahfajar.

Efkahfajar atau Efka H Fajar kini merupakan sosok Youtuber dan selebgram, ia sudah mulai memasuki dunia YouTube sejak tahun 2017 meski channelnya sudah ada sejak 2014 silam. Dengan 2,3 juta subcribers yang dimilikinya saat ini, Efkahfajar gak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mengeksplore konten lebih dalam lagi di tengah persaingan yang cukup ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.