Sukses

The Batman Belum Sepekan Tayang, Raup Rp3 Triliun Lebih di Seluruh Dunia

Pencapaian The Batman di box office Amerika ini, sudah sangat melegakan pihak Warner Bros.

Liputan6.com, Jakarta Film The Batman tayang perdana pada 2 Maret 2022 lalu. Hingga hari ini, Selasa (8/3/2022), belum sepekan film yang diperankan Robert Pattinson itu tiba di bioskop seluruh dunia.

Namun, para penonton di seluruh dunia sangat antusias untuk menonton film ini. Sampai-sampai, penjualan tiket hanya di Amerika Serikat, sudah meraup angka US$128,5 juta atau setara dengan Rp1,85 triliun, dilansir dari berbagai sumber.

Pencapaian The Batman di box office Amerika ini, sudah sangat melegakan pihak Warner Bros. Pasalnya, mereka menargetkan minimal film ini bisa mencapai angka US$110 juta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Termasuk Box Office Dunia

Angka yang didapat di Amerika Serikat pun belum apa-apa. Masih ada pencapaian di box office secara global di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia tentunya.

Melansir deadline.com, pencapaian The Batman di box office dunia adalah sebesar US$120 juta atau setara Rp 1,72 triliun. Sehingga bila ditotal dengan pencapaian di Amerika Serikat adalah US$248,5 juta atau Rp3,57 triliun.

 

3 dari 5 halaman

Nomor Satu

Dalam informasi lain yang disampaikan, film yang disutradarai Matt Reeves ini memang selalu menempati posisi nomor satu di 73 penayangan perdana di negara asalnya. Sebuah prestasi bagi film yang rilis di tengah pandemi.

Pencapaian ini membuat The Batman sebagai film kedua yang meraup lebih dari US$100 juta selama kurang dari sepekan setelah Spider-Man: No Way Home. Film Marvel tersebut sebelumnya meraih angka US$260 juta atau setara Rp3,74 triliun.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Tayang di HBO Max

Biarpun begitu, Warner Bros dan DC masih tetap memberikan pelayanan untuk para penggemar Batman yang masih belum berani atau malas datang ke bioskop.

Rencananya film ini akan tiba di layanan HBO Max pada 19 April 2022. Di Asia, format tersebut akan tersedia di HBO Go. Namun, belum diketahui apakah tanggalnya sama atau tidak.

 

5 dari 5 halaman

Heboh karena Silat

Film The Batman sempat hebohkan penggemar Indonesia karena pernyataan Robert Pattinson yang mengaku bela diri Silat dari Indonesia merupakan salah satu gerakan yang dipelajarinya untuk adegan laga The Batman.

Dalam sebuah wawancara dengan Cinema XXI, aktor Twilight ini dengan lantang memuji sekaligus antusias dengan pengalamannya mempelajari gerakan silat.

"Gila dan sangat menyenangkan. Karena semua gerakannya terasa sangat berbeda. Bahkan tiap gerakan serasa menyakitkan. Semuanya mengenai titik tekanan dan mematahkan. Berbeda dengan judo atau bela diri lain. Semua gerakan benar-benar mengeksekusi," jelasnya antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.