Sukses

Robert Pattinson Puji Habis-habisan Silat, Jadi Acuan Adegan Berkelahi di The Batman

Robert Pattinson mengaku bahwa bela diri Silat dari Indonesia merupakan salah satu gerakan yang dipelajarinya untuk adegan laga The Batman.

Liputan6.com, Jakarta Robert Pattinson kini tengah menjadi sorotan para pecinta film Hollywood lantaran film terbaru yang dibintanginya, The Batman, kini tengah tayang di bioskop. Menariknya, ada satu hal istimewa yang sempat disampaikan Robert terkait totalitasnya di film itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Cinema XXI, Robert Pattinson mengaku bahwa bela diri Silat dari Indonesia merupakan salah satu gerakan yang dipelajarinya untuk adegan laga The Batman.

Ditanya mengenai benar tidaknya Robert Pattinson dalam mempelajari bela diri asal Indonesia, aktor Twilight ini dengan lantang membenarkannya dan menyebut Silat sebagai bela diri yang sempat diselaminya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyelami Silat

"Ya! Silat itu dari Indonesia, kan? Itu jadi seni bela diri yang sepertinya tak digunakan sebagai cabang olahraga (maksudnya seluruh dunia)," ujarnya seperti bisa disimak di kanal YouTube Cinema 21, belum lama ini.

"Karena semuanya tentang pukulan fatal. Menurutku itu menyenangkan," sambung Robert Pattinson, membuat lawan mainnya yang sedang bersamanya, Zoe Kravitz, terpukau dengan penjelasannya.

 

3 dari 5 halaman

Gerakan Kombinasi

Sambil menyebutkan nama koreografer laga yang mengajarnya teknik berkelahi untuk The Batman, Robert juga menyebut bahwa gerakan Silat dalam film tersebut sudah dikombinasi dengan gerakan lain.

"Kami bekerja sama dengan koreografer andal Robert Alonzo, ia merancang adegan berkelahi dengan menggabungkan banyak kombinasi gerakan silat. Seperti gerakan memutar ke belakang dan diakhiri dengan pukulan di sumsum tulang belakang," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Menyenangkan

Sambil memuji sekaligus antusias dengan pengalamannya mempelajari gerakan silat, Robert juga mengisyaratkan tak mudah untuk mempelajari gerakan-gerakan bela diri asli Tanah Air ini.

"Gila dan sangat menyenangkan. Karena semua gerakannya terasa sangat berbeda. Bahkan tiap gerakan serasa menyakitkan. Semuanya mengenai titik tekanan dan mematahkan. Berbeda dengan judo atau bela diri lain. Semua gerakan benar-benar mengeksekusi," jelasnya antusias.

 

5 dari 5 halaman

Pernyataan Sebelumnya

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Robert Pattinson mengatakan bahwa dirinya dan tim The Batman menyerap gaya bertarung di Indonesia untuk sejumlah adegan perkelahian di dalamnya.

"Kami mendasarkan segalanya pada gaya bertarung Indonesia di mana kau memiliki dua tongkat ini, dan semuanya didasarkan pada gerakan dengan senjata. Dan kemudian kamu mengambil senjata setelahnya," ujar Robert Pattinson, melansir dari Deen of Geek, Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini