Sukses

Reaksi Wanda Hamidah Di-bully soal Paris Fashion Week: Mental Saya Sudah Tertempa Sebelum Kalian Lahir

Wanda Hamidah tak tinggal diam saat ribuan netizen +62 menyerang terkait kritiknya terhadap para desainer Indonesia di Paris Fashion Week 2022.

Liputan6.com, Jakarta Lewat medsos, akhir pekan lalu, Wanda Hamidah mengkritik sejumlah desainer Tanah Air yang membawa rombongan penonton dari Indonesia di ajang Paris Fashion Week 2022.

Aksi ini berbuntut panjang. Ribuan netizen menyerang dan merundungnya. Bukannya kena mental, bintang sinetron Suci Dalam Cinta tak berdiam diri dan mengirim serangan balik.

Ribuan komen bully masuk ke IG saya, berharap saya kena mental. You guys are so sick (kalian benar-benar sakit -red), berharap orang kana mental,” cetus Wanda Hamidah di Instagram Stories.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalian Salah Orang

Tapi sayang kali ini kalian salah orang. You don’t know me (Lo semua enggak kenal gue). Mental saya sudah tertempa sebelum kalian lair,” cuit Wanda Hamidah, 6 Maret 2022.

Bintang film Dapunta Pengejar Angin dan Imperfect memastikan perundungan siber tak akan membuatnya berhenti berpikir kritis dalam menyikapi sejumlah fenomena sosial.

3 dari 5 halaman

Urus Mental Kalian Sendiri

Wanda Hamidah mencibir balik netizen yang menyerbu akun Instagram terverifikasinya. Ia minta warganet mengurus mental mereka sendiri yang gemar memuja kekayaan dan ketenaran orang lain.

Urus mental kalian sendiri sana, yang gila memuja-muji kekayaan dan ketenaran, mimpi yang tak pernah kalian perjuangkan karena cuma sibuk mimpi dan nyinyir,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Definisi Flexing

Serangan balik Wanda Hamidah tak henti sampai di sini. Artis kelahiran Jakarta 21 September 1977 ini kemudian membahas fenomena flexing dalam unggahan berikutnya.

Wanda Hamidah mengutip definisi flexing dari Cambridge Dictionary, yakni menunjukkan sesuatu yang Anda miliki atau raih terapi dengan cara yang dianggap oleh orang lain tidal menyenangkan.

5 dari 5 halaman

Halu Berjemaah

Sedangkan mengacu pada kamus Merriam-Webster, flexing adalah memamerkan sesuatu atau yang dimiliki secara mencolok. Contoh flexing adalah seorang influencer yang flexing tas buatan desainer atau kemewahan lain di media sosial,” kutipnya.

Menyertai kutipan definisi flexing, Wanda Hamidah menyertakan status teks nyelekit, “Fenomena sosial dan banyak penggemarnya, yang kemudian halu berjamaah.” 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.