Sukses

Persikota Dirugikan Wasit, Prilly Latuconsina Sedih dengan Kondisi Sepak Bola Indonesia

Prilly Latuconsina menyampaikan kekecewaannya melalui unggahan di Instagram pada Minggu (6/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Dunia sepak bola Indonesia kembali menjadi perbincangan. Kali ini dari tim kasta ketiga milik Prilly Latuconsina yaitu Persikota.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 3, Persikota kalah telak 3-0 dari tim Farmes FC. Dalam pertandingan itu banyak keputusan wasit yang dianggap merugikan tim Persikota. Bahkan masalah ini sampai trending di Twitter dan begitu banyak video potongan pertandingan tersebut yang beredar.

Prilly Latuconsina pun tidak tinggal diam. Prilly menyampaikan kekecewaannya melalui unggahan di Instagram pada Minggu (6/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keanehan

"Keanehan yg terjadi di pertandingan ini onside jadi offside,tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu membuat saya sedih sama kondisi persepak bolaan di indonesia," tulis Prilly Latuconsina.

"saya berharap hal hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal seperti ini terjadi. @pssi. tetap semangat ya! jangan cepat nyerah! sa @persikotafc1994," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Berjuang Keras

Dalam unggahan lain, Prilly Latuconsina juga menunjukkan potongan video yang memperlihatkan keputusan-keputusan wasit yang kontroversial tersebut dan juga reaksi para ofisial tim terhadap wasit. Prilly Latuconsina juga membagikan video tanggapannya terkait pertandingan tersebut.

"Sebelumnya saya dan persikota dari awal berjuang secara keras penuh jerih payah lelah letih dan bersungguh-sungguh untuk mewarnai dunia sepak bola di Indonesia,"kata Prilly Latuconsina di Instagram, Minggu (6/3/2022) malam.

"Saya semangat dan tertarik untuk masuk dan terjun langsung ke sepak bola Indonesia karena saya melihat adanya harapan yang besar untuk memajukan dan membesarkan sepak bola di negara," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengecewakan

Sayangnya, pertandingan tersebut menjadi bukti nyata bagi Prilly bahwa kondisi sepak bola di Indonesia masih begitu mengecewakan.

"Tapi Sangat disayangkan apa yang diperlihatkan dan dipertontonkan di laga hari ini antara Persikota melawan Farmel adalah bukti nyata bahwa kondisi sepak bola di Indonesia masih mengecewakan," beber Prilly Latuconsina.

 

5 dari 5 halaman

Tetap Percaya

Kendati demikian, Prilly Latuconsina menyatakan akan tetap berupaya untuk membawa Persikota lebih baik lagi. Ia juga menaruh kepercayaan kepada PSSI yang akan tetap menjadi rumah yang netral dan adil. Prilly kemudian meminta doa dan dukungan masyarakat agar timnya mampu masuk ke Liga 2.

"Harapan kami tidak cukup sampai di sini kami terima dengan hati yang penuh dengan kesabaran kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral bersih dan adil bagi seluruh klub sepak bola di Indonesia. Terima kasih untuk dukungan kalian ke persikota Doakan kami untuk Terus semangat dan lolos ke Liga 2," tutup Prilly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.