Sukses

Dear Risa Saraswati, Pocong Itu Jalannya Loncat-loncat Atau Melayang?

Pocong berkali diangkat ke layar kaca maupun layar lebar. Konon, jalannya loncat-loncat. Namun, Risa Saraswati punya ulasan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Pernah dengar kata pocong? Jika pernah, apa yang terlintas di benak Anda? Biasanya imajinasi kita tak jauh dari jasad manusia yang dibungkus kain kafan putih lalu dimakamkan.

Kalau pun gentayangan, pocong berjalan dengan cara meloncat-loncat. Benarkah demikian? Kami konfirmasi hal ini kepada Risa Saraswati yang punya kemampuan melihat dan merasakan kehadiran makhlub gaib.

Penulis novel Danur ini menyebut, pocong sebenarnya melayang. Dalam sesi interviu khusus dengan Showbiz Liputan6.com, ia menyebut makhluk gaib yang satu ini punya kemampuan lain.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mau Bergerak

“Ya sih (pocong) melayang. Melayang ho oh,” kata Risa Saraswati di Jakarta Selatan, belum lama ini. Ia menambahkan, pocong punya kemampuan menyerap energi di pikiran manusia.

“Ada, intinya mereka bisa bergerak sebagaimana mereka mau bergerak. Nah biasanya mereka itu menyerap energi yang ada di kepala kita, pikiran-pikiran kita,” cetus Risa Saraswati.

3 dari 5 halaman

Bayangkan Pocong

Misalnya, seseorang berada di ruang lapang di mana ada pocong di situ. Lalu ia memikirkan bahwa pocong akan muncul dengan meloncat-loncat ke arahnya. Maka, pocong mewujudkannya.

“Ketika kita membayangkan pocong bisa loncat-loncat ya mereka akan seperti itu. Misalnya kita masuk ke sebuah kebun posong, ada pohon pisang terus (membatin) oke pasti di sini ada pocong meloncat, itu yang mereka tangkap,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Menyerap Ketakutan

Makhluk gaib menampakkan diri bisa jadi bukan untuk meneror atau mencelakai, melainkan menyampaikan pesan tertentu kepada yang hidup. Karenanya, manusia jangan tenggelam dalam ketakutan.

“Ya (mereka bisa membaca pikiran kita dan memvisualkan apa yang kita bayangkan). Mereka menyerap ketakutan kita sih,” beri tahu Risa Saraswati yang punya 1,9 juta pengikut di Instagram. 

5 dari 5 halaman

3 Hantu Paling Seram

Diberitakan sebelumnya, Risa Saraswati menyebut ada tiga hantu Indonesia paling seram. Menurutnya, pocong berada di peringkat ketiga. Posisi runner-up dihuni genderuwo uang sering dilihatnya di jalan tol.

“Yang pertama, hantu anggota keluarga sendiri. Ada, aku enggak bisa menyebutkan spesifik. Cuma bagaimana sih rasanya kalian tahu ketika mereka hidup dan ketika mereka meninggal ternyata menjadi seperti itu?” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.