Sukses

Elnanda Utomo Tuangkan Pahitnya Patah Hati Lewat Debut Mini Album Bicara Sendiri

Mini album “Bicara Sendiri” merupakan gambaran patah hati dan kesudahan menurut versi Elnanda Utomo.

Liputan6.com, Jakarta Elnanda Utomo kembali meramaikan industri musik Indonesia melalui debut mini album yang dirilis dengan judul Bicara Sendiri. Ini merupakan karya pertama Elnanda yang dirilis sepanjang 2022 ini.

Butuh waktu sekitar 5 bulan lamanya untuk menggarap mini album berisi 7 track ini. Terdapat 5 track lagu dan 2 track berisi voice over dari suara musikus yang dikenal lewat lagu "Semestinya" ini.

Mini album “Bicara Sendiri” merupakan gambaran patah hati dan kesudahan menurut versi Elnanda Utomo. Di sini turut digambarkan pula dampak dari patah hati, yaitu minder, merasa rindu dengan cinta lama, pasrah dengan keadaan, hingga merasa kesepian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggambarkan Isi Hati Sendiri

“Bicara Sendiri sebenarnya menggambarkan kesepian yang saya alami selama patah hati kemarin. Bisa dibilang ini adalah sebuah refleksi,” ungkap Elnanda kepada wartawan belum lama ini.

“Isi mini album ini menggambarkan seluruh isi hati saya,” lanjut penggemar John Mayer, Tulus, dan Glenn Fredly ini.

3 dari 5 halaman

Rekan-Rekan di Balik Layar

“Bicara Sendiri” digarap oleh Elnanda bersama dengan rekan-rekannya, yaitu Rama Harto, Ichal Tofandy, dan Ronal Viandra sebagai arranger dan komposer di mini album ini.

Ivan Tangkulung mengisi bagian strings, lalu mastering oleh Willy Subakti, serta tim dari Suara Kawula, yaitu Hasyim Arief dan Jati Kusumo yang membantu penggarapan album ini hingga selesai.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Pemilihan Tanggal Rilis

Dirilis pada 11 Februari 2022, Elnanda memiliki alasan khusus di dalamnya.

“Menurut saya, tidak semua orang merasakan cinta di bulan yang penuh kasih sayang ini. Banyak juga di antara mereka yang merasakan patah hati, kesepian, hingga hilang harapan. Itulah mengapa saya merilis mini album ini di tanggal tersebut,” kata Elnanda.

 

5 dari 5 halaman

Selamat Tinggal Patah Hati

Lewat mini album ini, Elnanda sekaligus ingin menyampaikan bahwa patah hati tak sekadar merusak seseorang sedemikian rupa. Namun juga bisa menguatkan diri sebegitu besarnya.

“Buat kalian yang merasa patah hati dan ingin mengeluarkan sisa rasa tersebut, mini album ini mungkin bisa menemani kalian untuk melewati proses itu. Tapi jangan lupa untuk bangkit dan ucapkan selamat tinggal pada rasa patah hati tersebut,” tutup Elnanda.

Mini Album Perdana dari Elnanda Utomo yang berjudul Bicara Sendiri ini sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini