Sukses

Keanu Massaid Sempat Dibohongi Saat Angelina Sondakh Masuk Penjara, Alasannya Bikin Terenyuh

Keanu Massaid belum mengetahui saat Angelina Sondakh berada dalam penjara.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh menyisakan banyak cerita setelah bebas dari penjara. Termasuk ketika dirinya meminta kepada sang supir untuk tidak menjelaskan soal keberadaannya di penjara kepada anaknya Keanu Massaid.

Angelina Sondakh memang tak bisa menemani masa pertumbuhan Keanu. Hal inilah yang membuat Angelina Sondakh tak mau Keanu tahu dirinya berada di penjara.

Saat Angelina Sondakh dipenjara, Keanu Massaid diberitahu sang sopir, Ignasius, bahwa sang ibu bukan dipenjara. Hal itu terpaksa dikatakan sang sopir karena Keanu masih begitu kecil yakni berusia 2,5 tahun.

Kini setelah bebas, Angelina Sondakh bertanya bagaimana sang putra bisa memahami bahwa dirinya harus menjalani masa hukuman di penjara. Mantan Puteri Indonesia ini pun bertanya kepada sang sopir.

"Keanu tahu mami di dalem gimana ceritanya? Keanu kan taunya mami sekolah. Kan selalu dibilangnya aku tuh kepala sekolah. Tapi Keanu sebenernya udah tau ya mami di dalam penjara?” tanya Angelina Sondakh seperti dilihat di kanal Youtube Keema Entertainment, dilihat Jumat (4/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sibuk

Sang supir pun menceritakan dirinya selalu menyebut Angelina Sondakh sibuk dengan pekerjaan kantornya.

"Ya dulu kan kalau Mas Keanu tanya, ‘Mami kok nggak pulang-pulang? Mami ke mana?’ Kita selalu bilang mami banyak pekerjaannya di kantor, jadi mami dibebani sama pimpinannya. Banyak kerjaan jadi mami nggak pulang-pulang. Sampai mami selesai tugasnya, baru mami pulang," ujar Ignasius.

 

3 dari 5 halaman

Reaksi

Angelina Sondakh pun kembali bertanya bagaimana reaksi sang anak ketika kemudian bisa membaca berita di media mengenai kasus yang menjeratnya.

"Tapi kan Keanu kan waktu itu masih dua setengah tahun, masih digendong, terus sampai Keanu jalan, kan. Keanu kan TK waktu itu kan. Terus setelah SD kan dia udah mulai tau nih ibu di dalem, nih. Yang ibu mau tau pertama kali Keanu tau, kan Keanu baca, kan," tanya wanita yang akrab disapa Angie ini lagi.

 

4 dari 5 halaman

Tak Paham

Keanu yang berada di dalam pembicaraan itu menjelaskan bahwa dirinya tidak terlalu memahami bacaan tersebut karena terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Keanu nggak ngerti, apa artinya, kan dulu kan aku use English,” jawab Keanu.

 

5 dari 5 halaman

Mengetahui

Sampai akhirnya hal ini pun diakui oleh sang sopir, Ignasius. Namun dirinya tak menjelaskan lebih lanjut karena kendala bahasa.

"Jadi kalo Keanu baca, Keanu selalu nanya ‘Apa artinya ini Pak Igna?’ Nah, kendalanya di Igna kan Igna nggak bisa Bahasa Inggris. Jadi Mas Keanu nggak bisa Bahasa Indonesia, Pak Igna nggak bisa Bahasa Inggris. Jadi udah, kacau deh," kata Ignasius.

Keanu akhirnya mulai mengetahui keberadaan ibunya itu saat duduk di bangku kelas 4 SD. Sang sopir menjelaskan mengenai hukuman yang sedang dijalani Angelina Sondakh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.