Sukses

Tuty Darmawangsa Aransemen Lagu Merindu dengan Warna Pop Orkestra, Jadi Karya Pertama yang Diciptakannya

Tuty Darmawangsa baru saja merilis karya baru berjudul Merindu.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang spesial dalam lagu terbaru Tuty Darmawangsa berjudul "Merindu". Lagu ini, disebutkan dia, merupakan hasil karya pribadinya di industri musik. Tuty Darmawangsa menciptakan secara langsung, membuat aransemen dan menyanyikannya sendiri.

Bagi Tuty Darmawangsa, merupakan sebuah kebanggaan bisa memproduksi karya musik secara independen. Ini sekaligus menjadi lagu perdana yang lirik lagu dan aransemen musiknya ia ciptakan secara personal.

"Ini lagu pertama aku yang aku ciptain, aku aransemen dan aku nyanyiin sendiri," kata Tuty Darmawangsa kepada pewarta di Jakarta, Senin (14/3/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ide

Bukannya tanpa kesulitan, kata Tuty Darmawangsa, untuk bisa mengaransemen lagu yang diciptakannya. Apalagi, Tuty Darmawangsa tak menguasai alat musik yang jadi modal utama dalam mengaransemen lagu.

"Walaupun aku nggak bisa main musik, tapi aku banyak ide tentang aransemen musiknya harus seperti apa. Untungnya aku banyak dibantu sama teman-teman musisi yang paham maunya aku," dia menuturkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Dirilis 22 Maret 2022

Lagu "Merindu" yang diproduksi SevenLeaf nantinya bakal ditayangkan perdana di YouTube channel "Cerita Tuty Darmawangsa'" pada tanggal 22 Maret 2022. 

Sementara itu, lagu tersebut lebih dulu diperkenalkan Tuty Darmawangsa pada 4 Maret 2022 di Raja Cafe Galaxy milik Benny Chandra.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Genre Pop Orkestra

Tuty Darmawangsa lagu terbarunya yang bergenre pop orkestra bisa diterima masyarakat dan pecinta musik di Indonesia.

"Semoga lagu terbaru aku yang sekarang ini, yang judulnya Merindu, bisa diterima oleh masyarakat. Dan aku berharap lagu ini akan bisa membuat setiap orang yang mendengarnya selalu rindu untuk menyanyikannya," dia mengharapkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.