Sukses

Lebih Dekat dengan Angelia Rizky, Puteri Indonesia 2022 Perwakilan DKI Jakarta 1

Angelia Rizky memiliki segudang prestasi yang berhasil ditorehnya.

Liputan6.com, Jakarta Angelia Rizky adalah finalis Puteri Indonesia 2022 yang merupakan perwakilan DKI Jakarta 1. Wanita yang akrab disapa Angel ini merupakan Sarjana Teknik kelahiran 27 Juli.

Angel terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1 atas pilihan juri berdasarkan surat penunjukan pemenang Putri Indonesia 2022 tanggal 31 Januari 2022 yang dikeluarkan oleh Prof Dr Ing Wardiman Djojonegoro, Ketua Umum Yayasan Putri Indonesia.

Tak hanya memiliki wajah yang menawan, Angel juga memiliki segudang prestasi dan pencapaian yang memukau. Saat Angel masuk Fakultas Teknik Kebumian & Energi Jurusan Pertambangan (FTKE) Universitas Trisakti, ia mendapat peringkat ke 2 sehingga mendapatkan keringanan untuk masuk FTKE.

Di tahun 2020, Angel menyelesaikan studi S1-nya dan meraih gelar Sarjana Teknik Pertambangan dengan tepat waktu serta mendapatkan gelar Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Trisakti.

"Sekarang aku sedang memperdalam keprofesiannya sebagai Insinyur," ujar Angelia Rizky kepada wartawan di Jakarta Jumat (4/3/2022)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi

Angel juga telah beberapa kali menoreh prestasi di bidang akademik dan mengikuti Olimpiade baik Science dan Matematik serta pengetahuan.

Di samping prestasi akademik, Angel juga aktif berorganisasi sejak SMP. Kiprahnya di dunia organisasi dimulai sejak SMP. Angel aktif anggota OSIS dan menjadi ketua OSIS di SMA pada periode 2013-2014.

"Tahun 2014-2015 aku terpilih menjadi Duta ANTI Narkoba (BNN). Tahun 2015-2018 aku bergabung menjadi study member di Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI). Dan aktif sebagai Deputy Secretary General di Forum Insinyur Muda – Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) hingga sekarang," terang Angel.

3 dari 4 halaman

Showbiz

Prestasi lain juga diraih Angel dari dunia showbiz dan ajang kompetisi kecantikan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

Sebelum jadi pemenang Puteri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1 2022, Angel menjadi Pemenang None Favorite pada ajang Abang None Jakarta mewakili kepulauan Seribu pada tahun 2017.

"Kemudian sebagai Pemenang Putri Berbakat pada ajang Putri Pariwisata Indonesia 2019, dan masih banyak lagi segudang prestasi lainnya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Visi Misi

Saat ditanya visi dan misinya, Angel mengungkapkan ingin mengedepankan dunia pariwisata di Indonesia dengan mengkolaborasikan para pelaku ekonomi kreatif didalamnya.

"Niatnya di Putri Indonesia ini serius, aku jadi founder sekaligus penggerak aplikasi berbasis teknologi dan pariwisata yang sedang dalam proses hak paten. Aplikasi ini nantinya akan mendukung visinya ke depan," tambah Angel. Latar belakangnya dari bidang teknologi dan sebagai Deputi Secretary General dari Forum Insinyur Muda – Persatuan Insinyur Indonesia ini telah pula mengutarakan niatnya di di depan forum saat acara Kongres ke XXII Persatuan Insinyur Indonesia yang diadakan di Bali mengenai aplikasinya tersebut. Niatnya disambut sangat baik karena sejalan dengan rencana Pemerintah Pusat untuk memajukan dunia Pariwisata Indonesia.

Semua kegiatan Angel dalam ajang Puteri Indonesia 2022 bisa diikuti di instagram pribadinya @angeliarzky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.