Sukses

Ashanty Benarkan Tali Pusat Baby Ameena Disimpan di Bank Stem Cell, Ungkap Alasannya

Ashanty menyebut sebelum Baby Ameena, langkah serupa juga dilakukan kepada Arsya dan Arsyi.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah masih diselimuti kebahagiaan dengan kehadiran buah hati pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta. Baby Ameena lahir di tanggal cantik yaitu pada 22 Februari 2022 lalu.

Sepulangnya dari rumah sakit, sesuai dengan tradisi yang ada, Atta Halilintar menanam ari-ari baby Ameena di dalam sebuah kendi.

"Udah (ditanam) dong, Itu tradisi dari kita, keluar dari rumah sakit bapaknya langsung nanem pakai kendi. Itu kan memang tradisi dari keluarga, dan orang-orang juga kayaknya kayak gitu sekarang," kata Ashanty dilansir dari tayangan YouTube Wartahot pada Kamis (3/2/2022).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simpan Tali Pusat

Sementara untuk tali pusat sang bayi, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memutuskan untuk menyimpannya di sebuah bank darah tali pusat atau bank stem cell. Rupanya hal ini juga dilakukan oleh Ashanty untuk kedua anak-anaknya yaitu Arsyi dan Arsya.

3 dari 4 halaman

Arsy dan Arsya

Bedanya, Ashanty menyimpan tali pusat kedua buah hatinya itu di Malaysia. Sementara Atta Halilintar memilih Celltech Bank Stemcell Vinski Tower Indonesia sebagai lokasi penyimpanan tali pusat bayinya.

"Iya, itu zaman Arsy Arsya juga kayak gitu, jadi sebenarnya itu lebih kayak kita simpan, kalau waktu aku itu disimpan di Malaysia," kata Ashanty.

4 dari 4 halaman

Manfaat

Rupanya ada manfaat yang bisa diambil di kemudian hari dari keputusannya untuk menyimpan tali pusat sang bayi itu. Manfaat tersebut berkaitan dengan kesehatan sang bayi dan keluarganya di masa depan.

"Jadi kalau kayak misalnya aku nih ada sakit autoimun, atau amit-amit kak Ziel, Kak Loly, Mas Anang, pokoknya yang darahnya cocok, itu bisa dipakai kayak leukemia, kanker, atau apa gitu, itu bisa dipakai tuh. Nanti dikembangin, semakin banyak itu bisa buat kesehatan," jelas Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.