Sukses

Tubagus Joddy Ngaku Tetap Nyetir Meski Ngantuk Agar Tak Repotkan Bibi Ardiansyah: Takdir Berkata Lain

Tubagus Joddy tidak ingin membuat repot Bibi Andriansyah jika harus menggantikannya menyetir mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih terus disidangkan. Tubagus Joddy, tersangka kasus tersebut, mengakui sejumlah kesalahan yang dilakukannya saat memacu kendaraan hingga berujung kecelakaan mobil.

Tak cuma mengakui kesalahan, Tubagus Joddy juga meluapkan rasa sesal karena tetap memilih menyetir dalam keadaan mengantuk. Di benaknya, Tubagus Joddy berniat agar tak merepotkan Bibi untuk bergantian mengambil alih kemudi.

Kala itu, disebutkan Tubagus Joddy, perjalanan yang ditempuhnya bersama Vanessa dan Bibi hanya tinggal menyisakan beberapa puluh kilometer untuk keluar dari ruas tol. Tubagus Joddy merasa ia bakal cepat sampai tujuan dengan kondisi tetap menyetir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prediksinya Salah

Namun prediksi Tubagus Joddy salah. Bukannya cepat sampai ke lokasi tujuan, ia justru mengalami kecelakaan mobil yang berujung tewasnya Bibi dan Vanessa.

"Saya menyesal karena saya enggak bilang kalau saya ngantuk, karena saya sungkan takut ngerepotin Kak Bibi lagi, karena sudah mau nyampe," kata Tubagus Joddy dilansir dari tayangan YouTube Cumicumi, Kamis (3/3/2022).

 

 

3 dari 5 halaman

Takdir Berkata Lain

Tubagus Joddy selalu mengingat kebaikan Bibi yang membantu pekerjaannya. Saat menyetir mobil dalam keadaan ngantuk, Tubagus Joddy tak tega meminta Bibi membantunya mengambil alih kemudi.

"Kenapa harus istilahnya bosnya yang ngebantuin anak buahnya terus. Cuma takdir berkata lain," sambung Tubagus Joddy sambil terisak.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Dalam sidang lanjutan yang digelar beberapa waktu lalu, Tubagus Joddy meminta maaf lagi kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Permintaan maaf itu disampaikannya dengan kalimat terbata-bata.

"Kepada keluarga besar almarhumah Vanessa Adzania juga Pak Doddy Sudrajat dan keluarganya, saya minta maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian yang saya buat," kata Tubagus Joddy.

 

5 dari 5 halaman

Minta Maaf ke Gala Sky

Ia juga meminta maaf secara khusus kepada Gala Sky Andriansyah. Akibat kelalaiannya, Gala kehilangan kedua orangtuanya.

"Mohon maaf juga kepada Gala, karena ulahku kamu kehilangan orangtuamu, kehilangan orang yang paling kamu sayang, kehilangan peran penting dalam hidupmu, mohon maaf," kata Tubagus Joddy terbata-bata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.