Sukses

Andin Melahirkan di Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo Unggah 5 Potret dan Tulisan Puitis

Karakter Andin dalam sinetron Ikatan Cinta yang diperankan Amanda Manopo diceritakan melahirkan dalam tayangan Kamis (03/03/2022).

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Ikatan Cinta mencapai salah satu episode paling dinanti pada tayangan Kamis (03/03/2022). Dalam episode 641, dikisahkan Andin melahirkan seorang bayi laki-laki. Pemeran Andin, Amanda Manopo, mengunggah 5 potret beserta caption yang panjang sekaligus puitis dalam Instagram terverifikasinya.

Proses persalinan Andin digambarkan penuh ketegangan. Suami Andin, Aldebaran atau Al (diperankan Arya Saloka) tak bisa mendampingi. Pasalnya, Al mengalami kecelakaan ringan yang membuatnya harus dirawat. Momen setelah persalinan kian membuat deg-degan. Pasalnya, bayi laki-laki yang dilahirkan Andin tidak menangis. Hal ini membuat penonton bertanya-tanya bagaimana kondisi sang bayi sebenarnya?

Terlibat syuting Ikatan Cinta selama 1,5 tahun, agaknya membuat mantan pacar Billy Syahputra terhubung erat dengan Andin, karakter yang diperankannya. Tak heran jika unggahannya di Instagram terlihat dan terdengar puitis. Berikut 5 unggahan Amanda terkait persalinan Andin yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram terverifikasi, Jumat (04/03/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Patah yang Disembuhkan

Dalam unggahan pertama, bintang film Sajen membahas soal Patah Hati. “apa hati yang patah punya takdirnya sendiri? apa yang hancur masih bisa direvisi? dengan dendam atau doa? dengan tutup telinga atau buka mata?” ia mengawali caption dengan beberapa kalimat tanya.

tanda tanya itu menjelma raksasa, berat nindihin kepala, aku tidak punya jawabannya, mungkin butuh ribuan episode untuk numpahin semuanya ke dalam satu cerita yang sederhana, bahwa menjadi andin saja sampai kapan pun tidaklah cukup, senyum ini masih bisa diembargo, dimanipulasi, atau bahkan dibungkam, aku menyumpah sebenci-bencinya, marah ini membakarku hidup-hidup, panas tapi tak lama apinya padam waktu air mataku jatuh, menyisakan petak berukuran 3x3 di sudut-sudut hatiku,” tulis wanita kelahiran 6 Desember 1999.

3 dari 6 halaman

2. Bingkisan dari Tuhan

Amanda kemudian membahas kehamilan Andin yang disebutnya sebagai kado dari Tuhan. “dari atas sana, ada satu bingkisan melankolis yang turunnya jauh lebih rintik daripada hujan, daripada badai, daripada kemarau atau musim gugur, kadonya tiba di perutku dengan romantis, baunya jauh lebih sendu daripada gerimis, darahku hangat menyambutnya, mataku berkaca-kaca mempersilahkannya, ku biarkan ia beristirahat sejenak di sana,” tulis mantan kekasih Chris Laurent.

 

4 dari 6 halaman

3. Memeliharamu

Bintang sinetron Mermaid in Love lantas menceritakan perjuangan Andin ketika merawat janin di dalam kandungannya. “selang beberapa bulan, rupanya kau menuruti apa kataku, kau benar-benar tumbuh sebesar itu, dan memang benar, kau hinggap jadi beberapa khawatir di sepertiga malamku, jadi pusing dan pegalku, jadi pinggang yang hampir robohku, jadi keringat bercucuranku, dan bobotmu ini makin lama makin tidak sebercanda itu, sekarang malah aku yang terlihat lebih mungil darimu, tapi tak apa, di tubuh kecilku ini, bisa merasakan bentukmu saja aku sudah baik-baik saja,” tulis pemenang Aktris Suara Hati Istri Terkiss versi Kiss Awards 2020 ini.

5 dari 6 halaman

4. Hidup Tarung Matiku

Amanda lantas mengunggah foto adegan Andin bersalin. Tampak tangannya menggenggam tasbih di ruang operasi.

ini akan jadi pertarungan pertama kita, jadi mohon kerja samanya ya nak, karena beberapa bulan yang lalu.. sebelum aku dibopong lemas ke tempat ini, diam-diam.. aku sudah lama menembakkan rindu padamu, maaf ya, aku melubangi hatimu dengan presisi, tolong jangan dulu kau obati, supaya bisa ku tambal dengan jerih payahku nanti, sesaat lagi, aku akan berteriak lebih kencang daripada biasanya, aku akan menjerit sejadi-jadinya, mungkin nanti akan ada kulitku yang basah, keringatku yang tumpah, akan ada banyak tetesan darah, akan ada nafas yang terengah-engah, aku akan bergetar hebat tak kuasa menahan rasa sakitnya, tapi aku tidak akan kenapa-kenapa,” urai pendukung film Coboy Junior The Movie.

6 dari 6 halaman

5. Babak Tangis Pertamamu

Bintang iklan sejumlah produk ini kemudian mengunggah momen beberapa tangan, dari tangan orang dewasa hingga tangan mungil.

hai, selamat datang jagoan, capek ya? menangis sajalah, lepaskan saja, toh gaduh ini akan jadi kali pertama aku bisa benar-benar dengar seperti apa bunyi suaramu itu, akan aku rekam hati-hati, apa kau tau? kau itu berbakat nak, di menit pertama saja rengekanmu sudah berhasil melenyapkan sungkawa ini, rasanya aku ingin buru-buru memperjelas mimpi-mimpimu selama ini, kamu ingin tahu seperti apa rupamu? baiklah, jadi ada laut di kelopak matamu, tapi apa nanti aku boleh ikut tenggelam di sana?” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.