Sukses

Haji Faisal Ceritakan Kronologis Pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang Sempat Tidak Mendapat Restu

Haji Faisal membantah ucapan Doddy Sudrajat soal pernikahan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Haji Faisal kembali meluruskan ucapan besannya, Doddy Sudrajat yang menyebut pernikahan anaknya dengan Vanessa Angel terjadi karena kondisi hamil di luar nikah. Doddy Soedrajat juga meragukan Gala Sky merupakan anak biologis Bibi Andriansyah.

Agar publik tak salah paham, Haji Faisal pun mencoba meluruskan ucapan Doddy. Ia menjelaskan secara terperinci bagaimana anaknya bisa menikah dengan Vanessa Angel secara negara pada 11 Januari 2020.

Haji Faisal pun membenarkan bahwa dirinya memang sempat tak merestui saat anaknya meminta izin untuk menikah dengan Vanessa Angel. Terlebih saat mengetahui Vanessa terlibat kasus prostitusi online di Surabaya pada Januari 2019.

"Biar saya luruskan, sebenarnya dulu awal-awal memang kami tidak setuju, saya akui tidak setuju. Saya untuk pernikahan antara almarhum anak saya dengan Vanessa saya tidak setuju apalagi setelah terjadi kejadian di Surabaya. Waktu itu saya sempat marah ke anak saya 'udah lah cukup lah'. Akhirnya anak saya waktu itu sempat memutuskan hubungan," kata Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (2/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali Terjalin

Namun, hubungan Bibi dan Vanessa kembali terjalin ketika Bibi rajin mengunjungi Vanessa di tahanan.

"Dia (Bibi) ngomong, saya masih ingat kata-katanya 'Pa oke hubungan saya putuskan, tapi demi kemanusiaan, izinkan Febi pergi ke Surabaya mengurus dia (Vanes) pa'. Seiring berjalannya waktu, rupanya anak saya ini terbuka hatinya, dengan kondisi si Vanes. Soalnya nggak ada orang yang peduli. Bahkan Vanes, pernah beberapa kali ingin menyelesaikan hidupnya. Capek dia hidup katanya karena nggak ada yang peduli, karena nggak ada keluarga yang peduli. Keterangan anak saya. Akhirnya mereka berhubungan kembali," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Bibi Sempat Minggat

Mengetahui sang anak kembali menjalin asmara dengan Vanessa Angel, membuat emosi Haji Faisal memuncak. Ia pun marah dengan Bibi hingga mendiang putranya itu pergi dari rumah.

"Saat saya tahu bahwa mereka menjalin hubungan lagi. Akhirnya saya marah dengan anak saya. Sempat anak saya waktu itu minggat lebih kurang 2 atau 3 bulan. Mereka nikah siri, kami nggak tahu," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Sarankan Menikah Resmi

Setelah mengetahui Bibi dan Vanessa menikah siri, akhirnya Haji Faisal melunak dan menyarankan keduanya untuk menikah secara negara.

"Setelah kejadian itu, omanya nangis terus, akhirnya saya telepon anak saya dan besoknya dia pulang. Kemudian terjadilah pembicaraan-pembicaraan dengan penuh haru dan penuh tangis. Akhirnya saya pesan 'kamu nggak boleh nikah siri, walaupun kamu udah nikah siri, kamu harus nikah secara resmi'. Saya tekankan waktu itu," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Direstui

Bagi Haji Faisal, dengan terselenggaranya pernikahan resmi antara Bibi dengan Vanessa, sudah menjadi bukti bahwa dirinya merestui pernikahan tersebut. Ia menyayangkan tudingan dari pihak Doddy padahal mereka jelas-jelas bertemu di hari bahagia tersebut.

"Kemudian direstuinlah, diurus surat-suratnya. Jadi apanya yang tidak direstui? Kan nyatanya suratnya keluar. Waktu pernikahan juga ada Pak Doddy. Dia sendiri yang nikahin. Setelah pernikahan, saya jalinlah hubungan baik dengan pak Doddy dan keluarganya," ujar Haji Faisal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.