Sukses

6 Film Termasuk Drive My Car Peraih 4 Nominasi Oscar 2022 Sudah Bisa Diakses Resmi via Platform Streaming

Drive My Car yang meraih empat nominasi Oscar 2022 termasuk Film Terbaik telah tiba di Indonesia dan bisa disaksikan via platform streaming.

Liputan6.com, Jakarta Setiap bulan selalu ada kumpulan film impor yang tayang resmi di platform streaming. Bulan ini, bertepatan dengan malam puncak BAFTA dan Oscar 2022, sejumlah film kelas festival tiba di Indonesia. Salah satunya, Drive My Car karya Ryusuke Hamaguchi yang meraih empat nominasi Oscar.

“Terkait penayangan nomine Piala Oscar dan sejumlah film lain, kami selalu mencoba memuaskan hasrat pecinta film di Indonesia. Salah satunya dengan memperkaya katalog,” kata Direktur KlikFilm, Frederica, ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, pada Rabu (2/3/2022).

Tak hanya film nomine Oscar 2022, sejumlah koleksi lawas seperti Destroyer yang mengantar Nicole Kidman meraih nominasi Golden Globe Awards 2019 pun bisa Anda tonton secara legal. Berikut 6 film impor yang siap ditonton mulai Maret 2022.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Drive My Car

Diadaptasi dari kumpulan cerita pendek karya Haruki Murakami yang berjudul Men Without Women, Drive My Car yang menampilkan perjalanan berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan diri, ini dibintangi Hidetoshi Nishijima, Toko Miura, serta Reika Kirishima.

Di ajang Oscar 2022, Drive My Car diganjar empat nominasi yakni Film Fitur Internasional, Skenario Adaptasi, Sutradara, dan Film Terbaik. Sebuah pencapaian monumental bagi sejarah perfilman Jepang.

 

3 dari 7 halaman

2. Nitram

Berdasarkan kisah nyata pembantaian di Port Arthur, Tasmania, pada pertengahan 1996 yang menewaskan 35 orang dan melukai 23 lainnya, Nitram karya sineas Justin Kurzel membuat keputusan bijak dengan menghindari penggambaran pembunuhan secara langsung.

Termasuk, menghindari penggunaan nama pelaku aksi brutal ini. Nitram adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant yang disebut sebagai pelaku pembantaian Port Arthur. Memetik 18 kemenangan dari 10 festival film berbeda, Nitram jelas sayang untuk dilewatkan.

 

4 dari 7 halaman

3. The Novice

Thriller psikologis Amerika Serikat rilisan tahun lalu ini ditulis dan disutradarai Lauren Hadaway. Dalam The Novice, Isabelle Fuhrman memerankan mahasiswa baru sekaligus obsesif yang bergabung dengan tim dayung kampus.

Tayang perdana di Festival Film Tribeca pada 13 Juni 2021, film ini diganjar Film Naratif Terbaik AS. Setelahnya, The Novice berlaga di Independent Spirit Awards 2022 dan memborong lima nominasi termasuk Film dan Sutradara Terbaik.

 

5 dari 7 halaman

4. The Exorcism Of God

Yang lagi butuh hiburan tak ada salahnya mencicipi sensasi rasa takut lewat The Exorcism of God yang dibintangi Maria Gabriela de Faría, Joseph Marcell, Will Beinbrink, dan Iran Castillo. Karya sutradara Alejandro Hidalgo ini dirilis secara global pada 11 Maret 2022.

Premis The Exorcism of God sangat menjanjikan. Pengusir setan dari AS, Peter Williams (Will Beinbrink) malah kerasukan iblis yang diusirnya hingga melakukan perbuatan terlarang. Sekitar 18 tahun telah berlalu, namun tragedi itu kembali menghantuinya.

 

6 dari 7 halaman

5. A Banquet

Masih buat pencinta film memedi, horor Inggris berjudul A Banquet layak dipertimbangkan. Karya sineas Ruth Paxton ini dibekali naskah buatan Justin Bull. Tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2021, A Banquet meneror penonton mulai Februari 2022.

A Banquet mengisahkan Holly (Sienna Guillory), ibu dua anak yakni Betsey (Jessica Alexander) dan Isabelle (Ruby Stokes). Holly menjanda karena suaminya bunuh diri. Suatu malam, Betsey mengalami hal supernatural. Sejak itu hari-hari mereka tak lagi sama.

 

7 dari 7 halaman

6. Destroyer

Detektif LAPD sekaligus polisi senior Erin Bell (Nicole Kidman) ditugasi menyelidiki geng aneh dengan menyamar di padang pasir California. Ketua geng akhirnya muncul setelah lama menghilang. Erin harus bisa memperoleh kepercayaan para anggota geng agar kasus tuntas.

Bagi yang kecele menanti Destroyer di bioskop pada 2018, inilah saatnya jadi saksi atas kedahsyatan akting Nicole Kidman. Lewat peran Erin Bell, ia memperoleh nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di sejumlah festival film termasuk Golden Globe Awards 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.