Sukses

Sinopsis London Has Fallen, Aksi Heroik Gerard Butler Selamatkan Pemimpin Negeri

Mike (Gerard Buttler) tidak menyangka akan terlibat dalam pertarungan sengit dengan kelompok teroris luar negeri. Bukan hanya dirinya, ia juga harus menyelamatkan presiden negara asalnya. Simak sinopsis London Has Fallen selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Dirilis pada 2016, London Has Fallen merupakan film yang dirilis setelah Olympus Has Fallen. London Has Fallen masih dibintangi oleh Gerard Butler berperan sebagai Mike Banning, tokoh utama dalam film bergenre action dan thriller ini.

Disutradarai oleh Babak Najafi, London Has Fallen masih bercerita tentang penculikan presiden yang kali ini berada di kota London. Film Hollywood yang mengusung tema aksi kriminal ini tampak berbeda untuk Gerard Butler.

Pasalnya, aktor asal Britania Raya ini sebelumnya pernah bermain film komedi berjudul The Bounty Hunter bersama dengan Jennifer Aniston.

Melansir dari situs IMDb, film London Has Fallen berhasil memenangkan penghargaan TheWIFTS Foundation International Visionary Awards untuk kategori The Sound. Sementara dua pemeran dalam film ini juga berhasil masuk dalam nominasi Image Awards 2017.

Bagi yang sudah penasaran, Anda bisa menyaksikan London Has Fallen melalui layanan streaming Vidio. Sebelum itu, simak dulu sinopsis filmnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyerangan Presiden

Cerita London Has Fallen diawali dengan mengisahkan kelompok teroris pimpinan Aamir Barkawi yang diincar dan berhasil dilumpuhkan oleh presiden Amerika Benjamin Asher yang diperankan oleh Aaron Eckhart. Selang dua tahun kemudian, Perdana Menteri Inggris dikabarkan meninggal dunia. 

Seluruh anggota pimpinan negara Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, United Kingdom yang tergabung dalam grup G7, ikut datang menghadiri pemakamannya. Alur cerita terasa mulai berjalan naik saat rombongan kepresidenan Amerika Serikat tiba di London untuk menuju Katedral St. Paul. 

Tiba di gereja, rombongan yang terdiri dari Benjamin, Mike dan juga para penjaga presiden lainnya, diserang oleh kelompok teroris yang dipimpin oleh anak Barkawi yaitu Kamran. 

3 dari 3 halaman

Hingga Titik Darah Penghabisan

Kelompok Kamran ternyata telah tersebar di sebagian kota dan juga menyerang anggota-anggota grup G7 hingga tewas. Mike pun bersikeras meminta perlindungan untuk presiden dan juga anaknya, Lynne yang diperankan oleh Angela Bassett.

Mike dan Benjamin akhirnya sampai di tempat yang aman, yaitu stasiun kereta bawah tanah yang sudah tidak beroperasi. Di sana, Benjamin bertemu dengan pasukan Kamran yang salah satunya adalah adiknya. Benjamin berhasil membunuhnya sebelum melukai dirinya dan juga presiden.

Kamran yang mendengar hal tersebut lewat telepon yang menyambung saat Benjamin menghabisinya, geram dan mengancam akan menculik presiden untuk dihabisi di depan kamera dan akan disiarkan secara langsung oleh semua orang di dunia

Akankah Benjamin mampu menghindari serangan bertubi-tubi kelompok Kamran? Apakah Presiden mampu diselamatkan oleh Benjamin? Bagaimanakah cara pemerintah memberhentikan kelompok Kamran? Saksikan kelanjutannya dalam London Has Fallen full movie yang sudah tersedia di aplikasi Vidio!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.