Sukses

The Other Side, Novel yang Diangkat ke Layar Lebar Sudah Dibaca 23 Juta Kali di Wattpad

Film The Other Side diadaptasi dari sebuah novel laris dengan judul yang sama karya Alya Ranti.

Liputan6.com, Jakarta - Perfilman Tanah Air akan kedatangan sebuah karya terbaru berjudul The Other Side. Film ini diadaptasi dari sebuah novel laris dengan judul yang sama karya Alya Ranti.

Film The Other Side akan tayang di bioskop mulai 17 Maret 2022 lalu. Sebelum tayang di bioskop, novel tersebut sudah begitu sukses dengan angka pembaca yang fantastis yaitu lebih dari 23 juta.

Wajar saja, novel The Other Side ini dinilai memiliki kisah yang sangat menarik. Hal itu pula lah yang kemudian membuat Lingkar Film selaku rumah produksi serius mengangkat kisah ini menjadi film layar lebar.

"Cerita tentang remaja yang miliki beberapa sisi lain yang bisa dipecahkan. Setiap karakter punya sisi lain lah," kata Alya Ranti saat konferensi pers secara virtual, Selasa (1/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Berbeda

Sepintas, cerita The Other Side mengangkat tema percintaan remaja pada umumnya, namun Alya Ranti menegaskan bahwa ada hal yang berbeda yang ditawarkan dalam novel The Other Side ini. Di dalamnya terselip masalah yang cukup dekat dengan kondisi masyarakat khususnya remaja belakangan ini.

"Ada tentang mental health, menghadapi masalah, bersikap ke orang lain, hal-hal yang related sama semua orang aku selipin cerita yang berharga dengan cara simpel," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Dilibatkan

Sebagai penulis, Alya Ranty merasa sangat mengaku bangga karyanya bisa diangkat ke layar lebar. Apalagi, ia juga turut dilibatkan dalam segala proses produksinya sehingga bisa menjaga originalitas cerita The Other Side.

"Aku senang kerjasama dengan Lingkar Films. Aku senang dilibatkan dan kerjasamanya solid banget. Aku senang The Other Side berada di PH yang tepat karena dikerjakan dari hati. Saya memilih siapa yang menjadi Alea, Revo, dan lain-lain. Jadi memang selalu diskusi menemukan win win solution," paparnya.

"Alya dilibatkan dan kita rembukin bareng dari mulai penulisan naskah. Bahkan muka-mukanya (karakternya) udah kebayang sama Alya. Saya memperkuat pemain aja gitu, karakter Alya yang tau. Saya menjaga biar marwah novel ini nggak hilang. Ada beberapa bagian novel yang hilang tapi saya sudah komunikasikan ke Alya dan dia nggak masalah," timpal Girry Pratama selaku produser.

4 dari 4 halaman

Jalan Cerita

The Other Side mengisahkan tentang Alea, seorang remaja 16 tahun yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bandung karena ingin melupakan mantannya yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Di sekolah barunya, Alea memutuskan untuk masuk OSIS guna menyibukkan diri agar bisa lupa dengan sang mantan.

Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang terlambat menabrak Revo. Ia terdiam ketika melihat Revo karena begitu mirip dengan Reynand, mantannya. Sejak saat itu, mereka selalu bertemu dalam kondisi yang tidak enak, sehingga terlihat mereka sama-sama kesal ketika bertemu. Sampai suatu moment dimana saat Alea dihukum lari kemudian pingsan, Revo menolongnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.