Sukses

Sinopsis dan Review A Business Proposal Episode 1, Misi Kim Sejeong Bikin Kencan Buta Amburadul

Kim Sejeong berangkat kencan dengan nama temannya, tapi malah ketemu Pak Bos. Berikut sinopsis A Business Proposal episode 1.

Liputan6.com, Jakarta - Episode perdana A Business Proposal yang dibintangi Kim Sejeong akhirnya tayang pada Senin (28/2/2022). Drama Korea ini diangkat dari web novel populer yang diadaptasi sebagai webtoon bertajuk serupa.

Selain sang mantan personel IOI, drakor ini juga dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah.

Siapa yang tak sabar ingin menyaksikan drakor ini? Simak sinopsis A Business Proposal yang tayang di SBS dan Netflix setiap hari Senin dan Selasa ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sahabat Beda Nasib

Kim Sejeong di drama ini memerankan karakter Shin Ha Ri, seorang periset yang penuh semangat di sebuah perusahaan makanan. Ia diam-diam naksir dengan Lee Minwoo (Song Won Seok), yang sayangnya tak juga memberikan reaksi soal perasaannya ini. 

Ha Ri punya sahabat kental yang beda nasib dengannya, Jin Young Seo (Seol In Na). Beda dengan Ha Ri, Young Seo adalah anak dari keluarga yang tajir melintir. Sayang, gara-gara kedudukannya ini Young Seo kerap dijodohkan ayahnya dengan anak keluarga terpandang lain di Korea.

3 dari 5 halaman

Cewek Tajir yang Ogah Dijodohkan

Nah, gara-gara ini Young Seo sering "memakai" jasa Ha Ri untuk menggantikannya saat kencan buta. Misi utama mereka adalah menggagalkan kencan, bikin para pria kaya itu "ilfeel" dengan tingka Ha Ri yang menyamar jadi Young Seo. Maklum, wanita kaya itu ogah dijodohkan, dan bercita-cita menemukan sendiri cinta sejatinya. 

Kali ini tak jauh beda. Young Seo meminta Ha Ri untuk pura-pura menjadi dirinya. Ha Ri didandani hingga jauh berbeda dengan penampilan sehari-harinya, dan berangkat ke lokasi kencan buta. 

Namun ia mengkeret begitu tahu siapa pria ganteng yang muncul di lokasi kencan buta.  

4 dari 5 halaman

Ternyata Bosnya Sendiri

Pria itu adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), CEO di tempat Ha Ri bekerja. Muda, ganteng, dingin, dan cerdas, Kang Tae Mu sebenarnya ogah mengikuti perjodohan ini. Namun karena ingin mengkuti permintaan kakeknya, ia akhirnya berangkat juga. 

Meski sempat syok, Ha Ri akhirnya meneguhkan diri untuk membuat Kang Tae Mu menjadi risih dengan dirinya yang menggunakan identitas Young Seo. Toh, pikirnya, karyawan biasa macam dia tak akan berinteraksi dengan CEO perusahaannya kan?

Benarkah begini?

5 dari 5 halaman

Review Episode 1

Sejak episode perdana, sudah sangat terasa nuansa humor dalam A Business Proposal. Lawakannya dikemas secara komikal, termasuk lewat akting berlebihan pemain dan visualisasi yang kerap menggunakan efek khusus atau sinematografi yang hiperbola. 

Kim Sejeong diposisikan sebagai magnet utama drakor ini. Ia tampil luwes baik sebagai pegawai ceria maupun bergaya norak saat kencan buta--walaupun kadang tingkahnya bakal bikin penonton ikut malu. 

Episode kedua drakor ringan ini akan tayang pada Selasa, 1 Maret 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.