Sukses

Kartika Putri Sempat Bingung Tak Bisa Bedakan Gejala Omicron dengan Mual karena Hamil

Kartika Putri menceritakan pengalamannya selama terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri telah mengumumkan bahwa dirinya sudah negatif Covid-19. Sebelumnya, ia dinyatakan terpapar di tengah kehamilannya.

Setelah dinyatakan negatif, Kartika Putri menceritakan pengalamannya selama terpapar. Ia menyebut bahwa sang suami yaitu Habib Usman bin Yahya, rupanya juga sempat positif.

Beruntung, tidak lama setelahnya Habib Usman bin Yahya langsung negatif.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Positif

"Qadarullah kemarin kebagian setelah sekian lama pandemi, akhirnya aku kena juga Covid kan. Kalau Habib sebenernya nggak tahu nih, swab pertama positif aku berdua sama Habib doang, Terus ternyata Habib di hari kedua udah negatif, aku masih positif," kata Kartika Putri dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment.

 

3 dari 4 halaman

Khawatir

Kartika Putri sendiri mengaku sempat khawatir lantaran terpapar di saat sedang berbadan dua. Kendati demikian, ia berharap kehamilannya akan baik-baik saja.

"Kemarin yang sempat khawatir karena lagi hamil jadi agak parno kan. Apalagi kalau kita baca artikel di internet tuh malah bikin makin stres, jadi ya udahlah kita ikhtiar sembuh aja, alhamdulillah negatif. Besok baru mau dokter kandungan buat periksa, mudah-mudahan baik-baik aja," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Bingung

Lebih lanjut, Kartika Putri kemudian menjelaskan gejala-gejala yang ia rasakan selama positif Covid-19. Namun ia ragu apakah gejala itu karena Covid-19 Omicron atau hanya efek karena ia tengah hamil.

"Ikhtiarnya infus aja sih di rumah setiap hari infus vitamin, sempat hilang rasa kalau aku. Justru bukan indra penciuman, rasa makanan semuanya enggak jelas, enggak ada yang enak. Setiap makan mual, makanya bingung ini Omicron atau karena hamilnya, cuman memang tidak seburuk Delta waktu almarhumah mama, cuman tetap nyiksa," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.