Sukses

Dinikahi Pria Turki, Rohimah dan Suaminya Ternyata Baru Saling Mengenal

Begini proses perkenalan Rohimah dengan Zeki Iskander.

Liputan6.com, Jakarta - Rohimah mantan istri Kiwil telah melepas status janda dengan menikahi bule asal Turki, Zeki Iskander, pada 24 Februari 2022 lalu. Akad nikah dilangsungkan di negara asal sang suami.

Kabar ini pun telah dibenarkan oleh Eva Belisima, sahabat Rohimah. Dalam sebuah kesempatan, dia pun mengungkap peroses perkenalan Rohimah dengan suaminya.

"Beliau menikah di Turki dengan seorang duda yang bernama Zaky Iskander. Proses perkenalan mereka memang cukup singkat," tutur Eva Belisima dikutip dari YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Selasa (1/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikenalkan

Zaki dan Rohimah dikenalkan melalui seorang teman. Kebetulan, keduanya memang memiliki tujuan yang sama terkait pernikahan.

"Perkenalannya singkat melalui teman, teman Bunda yang ada di Turki dan sudah nikah duluan di Turki. Akhirnya taaruf mereka, saling berkomitmen sehingga Bunda menyikapi dengan serius," ungkap Eva.

3 dari 4 halaman

Kecocokan

Sejak awal perkenalan, keduanya intens berkomunikasi. Dari sinilah keduanya menemukan kecocokan.

"Karena sering komunikasi, video call akhirnya menemukan chemistry yang tepat dan bunda merasa yakin. Calonnya juga menunjukkan kepastian bahwa dia mau serius," ucap wanita yang berprofesi sebegai pengusaha itu.

4 dari 4 halaman

Mengurus Dokumen

Diakui Eva Belisima, tak mudah mengurus dokumen-dokumen terkait pernikahan di luar negeri. Dia pun bersyukur karena pada akhirnya semua urusan diberi kelancaran.

"Saya juga tahu bagaimana susahnya pengurusan pernikahan dua negara. Itu ribet banget, bunda ngurus itu sampai satu bulan pengurusan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.