Sukses

Penyanyi dan Presenter Dr Ekles Beberkan Definisi Kulit Glowing Yang Sebenarnya, Netizen Perlu Tahu

Penyanyi dan presenter dr Eklendro Senduk,D.AAAM,M.Ks menyorot kata glowing yang kerap dilontar netizen +62. Begini definisi kulit glowing menurutnya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus presenter dr Eklendro Senduk, D.AAAM, M.Ks atau yang lebih dikenal dengan nama dr Ekles tengah melebarkan sayap bisnis produk perawatan kulit awal tahun ini, bekerja sama dengan Sogo Departemen Store.

Pelantun “Mengapa Harus Bertemu” juga kerap berbagi inspirasi kecantikan lewat akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 700 ribuan orang. Dr Ekles menyadari salah satu yang kerap dibahas netizen +62 belakangan adalah kulit glowing.

Namun ada salah kaprah yang beredar di masyarakat bahwa kulit glowing berarti putih tanpa noda. Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Barat, Sabtu (26/2/2022), dr Ekles meluruskan. Apa katanya?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Definisi Glowing

“Jadi kulit glowing maksudnya kulit sehat dan bersinar apapun jenis serta warnanya. Kulit sehat belum tentu putih. Apalagi di Indonesia kan banyak ras dengan warnai kulitnya menyesuaikan,” katanya.

“Kulit glowing itu kalau menurut saya kulit sehat dan bersinar, ibarat kata cermin kalau dilap setiap hari otomatis akan kinclong si cermin,” dr Ekles menerangkan.

3 dari 5 halaman

Kulit dan Kaca

Sebaliknya jika tidak pernah dilap atau dibersihkan sebulan misalnya, kotoran termasuk debu akan menumpuk di kaca. Begitu pula kulit kita, jika sel-sel kulit mati tak dibersihkan atau diangkat secara rutin, ia akan tampak kusam.

“Kalau kita angkat kotoran rutin setiap hari lama-lama akan kinclong dan sehat. Tidak harus putih,” tutur dr Ekles. “Kuncinya konsultasi dulu agar bisa ditegakkan diagnosis lalu menentukan perawatan apa yang mesti ditempuh dan produk yang tepat,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Gandeng 3 Influencer

Terkait kerja sama dengan Sogo, dr Ekles menjelaskan, Ekle’s Skincare kali pertama hadir di Sogo Pondok Indah Mal Jakarta Selatan. Pekan ini, giliran Central Park. Dalam waktu dekat, Ekle’s Skincare menyapa Kota Kasablanka Jakarta Selatan.

Khusus pembukaan di Central Park Jakarta Barat, dr Ekles menggandeng tiga influencer alias pemengaruh kondang yakni Resa Sambuaga, Ganis Alma Latifa, dan Lois Tangel.

 

5 dari 5 halaman

3 Tahun, 8 Cabang

“Di Jakarta sendiri dr Ekles baru mau tiga tahun. Untuk klinik ada 8 cabang di Jakarta dengan respons luar biasa termasuk para sosialita, selebritas dan influencer di Ibu Kota,” beri tahu dr Ekles.

“Lalu muncul kesan Ekles luar biasa mahal. Pada waktu masuk ke klinik, oh facialnya hanya 170 ribu ya, ternyata affordable price. Fasilitas lengkap dan one stop solution, akhirnya sesuai dengan cita-cita kami untuk merangkul kelas A hingga C+,” ia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.