Sukses

Nana Mirdad Umumkan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Jadi Korban PHP Tes Antigen

Nana Mirdad akhirnya mengakhiri masa isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Nana Mirdad akhirnya mengakhiri masa isolasi mandirinya setelah akhirnya dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya, Nana Mirdad juga sempat keliru dengan hasil tes antigennya.

Bahkan sampai-sampai ia merasa menjadi korban PHP dari antigen. Ia yang sudah bahagia dengan hasil tes antigen yang menyatakan negatif, ternyata harus kembali menjalani isoman karena ternyata ia masih positif saat dites PCR.

Saat ini, ia merasa lega karena telah benar-benar dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (26/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Negatif

"Bye bye isolation, hello world! I'm back! Selama isolasi banyak banget down nya... Dan aku bersyukur hari ini udah bisa hidup normal lagi... Inget kan waktu aku hampir aja keluar isolasi setelah dapet hasil test antigen negatif ?" tulis Nana Mirdad.

 

3 dari 4 halaman

Sabar

Nana Mirdad kembali mengingatkan kepada masyarakat yang positif Covid-19 untuk memastikan bahwa telah benar-benar negatif sebelum mengakhiri masa isolasi mandiri.

"Please kalau sudah terkonfirmasi positif dan dibawah waktu 10 hari mau bebas jangan hanya pakai test antigen ya.. Karena kalian ternyata masih berpotensi menularkan meskipun antigen negatif.. Kecuali kalau PCR dan hasilnya sudah negatif ya sudah aman...Please harus sabar 🙏🏼☺️," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Beri Saran

Tak hanya itu, Nana juga menyarankan kepada yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk memanfaatkan waktunya dengan hal-hal yang positif.

"Yang masih berjuang diluar sana semangat selalu ya, percaya pasti kalian akan sembuh... Banyak pakai waktu isoman dengan produktif sebisa mungkin.. Atau kalau memang lemes istirahat dan banyak baca buku... Tetap lakuin hal yg bermanfaat untuk kita ❤️ ," bebernya.

"Untuk yg masih positif please ikutin aturan pemerintah untuk diem di rumah.. Karena penyakit ini memang butuh kesadaran dari setiap kita masing2 untuk saling menjaga.. If I can do it, you can do it too! Have a blessed Saturday, semuanya ✨❤️," tutup Nana Mirdad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.