Sukses

Asyiknya Novita Angie Olahraga Jalan Cepat di Rumah Saat Pandemi, Level Kecepatan Bisa Diatur Sendiri

Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19. Novita Angie memilih jalan cepat untuk menjaga kesehatan tulang.

Liputan6.com, Jakarta Novita Angie buka kartu soal gaya hidup sehat selama pandemi Covid-19. Istri Sapto Haryo Rajasa ini membatasi aktivitas di luar rumah. Olahraga pun sebisa mungkin dilakukan di rumah.

Novita Angie memilih olahraga yang tidak berimpak tinggi. Jalan cepat salah satu favoritnya. Bisa dilakukan di atas mesin treadmill, ia leluasa menaikkan atau menurunkan level kecepatan.

“Olahraga yang enggak high impact juga tapi ini bisa kita lakukan di rumah karena saya masuk kategori takut keluar rumah. Jadi dengan jalan cepat speed-nya naik turun, naik turun,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Ngos-ngosan

Ini disampaikan Novita Angie dalam konferensi pers virtual “Jaga Imunitas Tubuh dengan Susu” bersama Anlene, Jumat (25/2/2022). Ia mengakui, jalan cepat lumayan bikin ngos-ngosan.

“Itu lumayan bikin ngos-ngosan dan itu kan juga cukup bagus untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang,” bintang sinetron Lupus dan Saling Memiliki membeberkan.

 

3 dari 5 halaman

Perkara Rasa

Selain menerapkan protokol kesehatan dan rajin olahraga, Novita Angie rutin mengonsumsi susu. Setidaknya ada tiga hal yang dipertimbangkan ibu dua anak ini saat memilih susu. Pertama, rasa.

“Pertama, jujur, suka sekali dengan susu cokelat. Kalau cari susu tuh di rak pertama pasti rasa cokelat. Kedua, kandungannya. Lebih baik kalau ada kandungan vitamin E-nya, vitamin C dan zinc-nya,” Novia Angie buka kartu.

 

4 dari 5 halaman

Kandungan Gizi

Dalam pandangannya, susu dengan kandungan gizi lengkap bagaikan paket komplet sekali reguk. Cocok untuk mereka yang buru-buru karena ada aktivitas di pagi hari. Scientific and Nutrition Fonterra Brands Indonesia, Haryadi Raharjo, membenarkan.

Ia lantas membahas Anlene Actifit 3X dan Gold 5X yang mengandung protein, kalsium tinggi, vitamin B6, dan kolagen, Zink, Vitamin E dan C (HI ZEnC) yang menopang fungsi normal sistem imun tubuh dalam mencegah ataupun membantu penyembuhan penyakit. 

5 dari 5 halaman

Kesehatan Tulang

“Vitamin C antioksidan kuat yang melindungi tubuh termasuk sel-sel imun dari radikal bebas. Ia mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan produksi kolagen,” Haryadi Raharjo mengulas.

Pertimbangan terakhir Novita Angie dalam memilih susu yakni dari aspek fungsi. “Terakhir tentu yang bisa mendukung kesehatan tulang saya untuk aktivitas sampai tua nanti,” artis kelahiran Jakarta, 30 November 1975, itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.