Sukses

Heboh Menag Yaqut Cholil Qoumas Samakan Suara Azan dengan Gonggongan, Eko Patrio dan Rizki 2R Unggah Sinetron Azab

Yaqut Cholil Qoumas masih jadi pembicaraan publik lantaran menyamakan suara azan dengan gonggongan hewan. Eko Patrio dan Rizki 2R bereaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melontarkan pernyataan kontroversial lantaran menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing. Hal ini menuai kontroversi dari banyak kalangan, salah satunya Roy Suryo.

Tanpa menunggu lama, Roy Suryo melaporkan Yaqut ke pihak berwajib. Sayang, laporan mantan Menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono tersebut ditolak aparat karena dinilai salah alamat.

Tak hanya politikus yang bereaksi atas polemik ini. Eko Patrio dan Rizki 2R ikut mengomentari pernyataan Yaqut Cholil Qoumas lewat akun medsos mereka.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinetron

Kedua selebritas ini berkomentar bukan melalui kata-kata ataupun melaporkan Menag ke aparat. Melainkan mengunggah cuplikan sinetron religi di akun Instagram terverifikasi, pada Jumat (25/2/2022).

Dalam unggahan sinetron bertema meninggalnya seorang pengejek azan itu, tampak seorang laki-laki yang tak senang mendengar azan kerap menggonggong dan saat meninggal berubah menjadi hewan.

 

3 dari 5 halaman

4 Tahun Lalu

Sinetron ini sudah cukup lama ditayangkan di sebuah stasiun televisi. "Sudah dibuat sinetron nya 4 tahun lalu," tulis Eko Patrio tanpa menyebut nama yang hendak disindir.

 

4 dari 5 halaman

Kuis

Sementara, Rizki 2R justru menjadikan sinetron ini kuis tanpa hadiah. Ia memberikan beberapa pilihan jawaban kepada netizen.

"Saatnya Main kuis….😅 Nah loh ternyata dlu udah ada Film Nya🔥🔥“AZAB PENGEJEK ADZAN MATINYA BERUBAH JADI ANJING ..??”

A. Aamiin kan

B. Syukurin

C. Sumpahin

D. Do’akan

Kalian pilih mana fams,?Komen ya😉," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Didoakan

Merespons unggahan ini, tak sedikit warganet yang mendoakan agar yang bersangkutan mendapat hidayah. "Serupa.. doain ajah di hari jumat pas adzan kita doa kan semoga dia bertaubat," tulis salah satu warganet.

"Doakan semoga mndpat hidayah... Bertaubat dan meminta maaf jg menyadari kesalahannya," tambah lainnya. "Didoakan semoga segera dpt hidayah dan bisa bertaubat," yang lain menimbrung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.