Sukses

Aktor Peraih 2 Oscar Sean Penn Tiba di Ukraina, Siap Garap Film Dokumenter Invasi Rusia

Kabar menggemparkan datang dari aktor peraih 2 Piala Oscar, Sean Penn. Ia tiba di Ukraina untuk mendokumentasikan invasi Rusia yang kini jadi isu internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menggemparkan datang dari Sean Penn. Bintang film Dead Man Walking dan 21 Grams dikabarkan tiba di Ukraina, negara yang kini menjelma medan perang.

Kedatangan aktor peraih 2 Piala Oscar ini untuk membuat film dokumenter invasi Rusia terhadap Ukraina yang terjadi pekan ini. Sean Penn telah mendarat di ibukota Ukraina, Kyiv.

Diwartakan Variety, Sean Penn menghadiri konferensi pers di Kyiv, Kamis (24/2/2022). Sang aktor mendengarkan pejabat setempat berbicara soal krisis Ukraina versus Rusia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Film dokumenter arahan Sean Penn diproduksi Vice Studios bekerja sama dengan Vice World News dan Endeavour Content. Ini bukan kali pertama Sean Penn menyambangi Ukraina.

November 2021, aktor kelahiran California, AS, 17 Agustus 1960, ini mendarat di Ukraina untuk persiapan film dokumenter dan mengunjungi pangkalan militer negara tersebut.

3 dari 5 halaman

Tiba di Kyiv

“Sean Penn telah mengunjungi Kantor Presiden dan berbicara dengan Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk, serta wartawan lokal dan anggota militer Ukraina” Variety mengabarkan, mengutip dari Newsweek.

“Sutradara secara khusus datang ke Kyiv untuk merekam semua peristiwa yang saat ini terjadi di Ukraina dan memberi tahu dunia yang sebenarnya tentang invasi Rusia ke negara kami,” bunyi pernyataan resmi yang dilansir Variety.

 

4 dari 5 halaman

Keberanian dan Kejujuran

Pernyataan resmi tersebut menyebut Sean Penn termasuk yang mendukung Ukraina. “Negara kita berterima kasih kepadanya atas keberanian dan kejujuran yang ditunjukkannya,” lanjut pernyataan resmi tersebut, dikabarkan Antara.

Sean Penn bahkan dinilai menunjukkan keberanian yang tidak dimiliki mayoritas politikus Barat saat ini. Ia kemudian disebut sebagai teman sejati Ukraina yang kini dilanda krisis keamanan akibat perang. 

5 dari 5 halaman

Teman Sejati Ukraina

“Makin banyak orang seperti itu – teman sejati Ukraina, yang mendukung perjuangan untuk kebebasan – makin cepat kita dapat menghentikan invasi keji oleh Rusia ini,” urai pernyataan resmi yang dibagikan Variety, Jumat (25/2/2022).

Sean Penn salah satu aktor papan atas Hollywood. Debut pada 1974 lewat serial Little House in The Prairie, ia lima kali meraih nominasi Oscar. Sean Penn dua kali menang Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Mystic River (2004) dan Milk (2009).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.