Sukses

Sehari Setelah Aqiqah, Putra Ustaz Abdul Somad Dikhitan

Ustaz Abdul Somad tak menunggu lama untuk mengkhitankan putra keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Abdul Somad, tengah berbahagia. Pernikahan keduanya dengan Fatimah Az Zahra, sudah dikaruniai seorang bayi berjenis kelamin laki-laki, 17 Februari 2022.

Setelah bayi bernama Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah ini berusia tujuh hari, UAS begitu biasa disapa melakukan aqiqah dan mencukur rambut.

Ternyata usai menjalani sunah muakkad, UAS juga langsung mengkhitankan putranya yang masih berusia delapan hari.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Dikhitan

Melalui akun Instagram terverifikasi @ustadzabdulsomad_official, Jumat (25/2/2022), dibagikan prosesi khitan sang bayi pendakwah. Dalam video yang dibagikan, tampaka sang bayi tak menangis saat disunat.

"Alhamdulillah Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah, anak UAS, sudah khitan di hari ke delapan kelahirannya. Hari ke 7 aqiqah dan cukur rambut, besoknya khitan," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Alami Phymosis

Bukan tanpa alasan Ustaz Abdul Somad mengkhitankan putranya di usia dini. Hal itu agar tak terjadi phymosis, yaitu di mana kondisi kulup penis terlalu ketat dan tidak dapat ditarik ke belakang kepala penis.

"Khitan di usia dini amat sangat baik. Karena 80 % bayi mengalami phymosis. Ujung kulupnya kuncup, sehingga susah buang air," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Infeksi

Dijelaskan bila tak dilakukan sunat, bisa terjadi infeksi di saluran pipis.

"Karena ada smegma (tai balat) atau ampas kencing yang merupakan akumulasi sisa kencing dan kuman baik. Kalau tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan infeksi saluran kencing," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Demam

Efek yang akan dirasakan bayi bila mengalami phymosis bisa membuat orangtua khawatir. "Maka banyak anak kecil yang demam, dikarenakan peradangan dari smegma ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.