Sukses

Sineas Awi Suryadi Garap Serial Jurnal Risa, Pemanasan Sebelum Syuting Film Danur 4 Senjakala

Konten kanal YouTube Jurnal Risa dari Risa Saraswati akan diadaptasi menjadi web series dengan Awi Suryadi sebagai sutradara.

Liputan6.com, Jakarta Kanal YouTube Jurnal Risa dengan konten-konten mencekam hingga kini dilanggani 5,5 juta orang lebih. Kini, fenomena Jurnal Risa akan diangkat dalam format web series dengan sutradara Awi Suryadi.

Nama Awi Suryadi jelas familier bagi penggemar Risa Saraswati. Dialah sutradara Danur: I Can See Ghosts berserta sekuelnya yang mengumpulkan berjuta penonton di bioskop.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/2/2022), Awi Suryadi menyebut Jurnal Risa dibintangi 12 aktor maupun aktris cilik. Proyek ini pemanasan jelang produksi Danur 4: Senjakala

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Minggu Lagi

“Kita rencana mulai syuting dua minggu lagi. Mudah-mudahan sudah enggak musim hujan. Waktu tes kamera saja hujan,” kata Awi Suryadi yang menyebut kedua belas bintang cilik ini tidak rewel.

“Mereka sudah menjadi sahabat benaran, jadi enggak pernah rewel. Selama kami reading, enggak ada yang rewel. Seperti yang saya bilang, karena proses persiapannya panjang,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

3 Orang Diganti

Selama reading, berlaku sistem gugur. Jika ada yang tidak bisa fokus atau ada masalah lain, maka ia diganti dengan kandidiat lain. Dua belas yang diumumkan kepada jurnalis pekan ini pilihan terbaik.

“Seingat saya yang diganti tiga orang. Sampai ada beberapa dari mereka positif Covid-19, saya mau ganti lagi tapi sudah deh, kita mengalah saja di skedul. Tadinya kita mau syuting bulan ini,” Awi Suryadi memaparkan.

 

4 dari 5 halaman

Danur 4: Senjakala

Rencana syuting Februari 2022 tertunda karena beberapa pemain cilik positif Covid-19. Kini mereka telah pulih dan siap syuting. Bagi Awi Suryadi, syuting Jurnal Risa adalah pemanasan sebelum menggarap Danur 4: Senjakala.

“(Pemanasan) banget sih. Sudah dua tahun saya enggak syuting, maka proyek pertama saya (setelah vakum) serial sekalian yang syuting panjang 60 hari dan masih berkutat di universe-nya Danur,” akunya. 

5 dari 5 halaman

3 Kali Lipat

“Ini juga sambil saya persiapkan Danur 4, kami sedang kembangkan naskahnya, Senjakala,” Awi Suryadi membocorkan. Produser MD Entertainment, Manoj Punjabi, mengabarkan serial Jurnal Risa akan hadir di Disney Plus Hotstar.

“Disney Plus Hotstar sangat tertarik, saya juga excited. Mereka mau production value-nya top, kayak layar lebar. Ini akan lebih bagus tiga kali lipat karena menggunakan standar layar lebar,” ujar Manoj Punjabi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.