Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Pasang Badan, Berikan Penjelasan Soal Wirda Mansur yang Dituding Berbohong Kuliah di Oxford

Ustaz Yusuf Mansur memberikan klarifikasinya soal kuliah Wirda Mansur.

Liputan6.com, Jakarta - Wirda Mansur dituding berbohong soal dirinya yang berkuliah di Oxford, Inggris. Di sosial media, putri Ustaz Yusuf Mansur itu bahkan dibilang halu (mengada-ngada).

Tak ingin persoalan terus berkembang, sang ayah pun memberikan penjelasan. Ustaz bernama asli Jam’an Nurkhatib Mansur memberikan klarifikasi soal kuliah sang anak.

"Nggak ada yang ngaku-ngaku dari kami ya, dari saya Papanya dan Wirda bahwa Wirda lulusan Oxford," ujar Yusuf Mansur, dilihat dari video klarifikasi yang dilihat, Kamis (24/2/2022).

Namun meski begitu, Yusuf Mansur menilai bahwa anaknya itu kapabel dan berpeluang untuk kuliah di Oxford.

"Bahwa Wirda sangat berpeluang kuliah di Oxford iya, karena pengalaman internasional beliau mulai dari SD. Dari SD, saya udah bawa keliling nusantara dan ke mancanegara ketemu dengan Syekh-Syekh dan sebagainya," ujar Yusuf Mansur.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luar Negeri

Yusuf Mansur menjelaskan bahwa Wirda Mansur sejak SD, SMP sudah sekolah di luar negeri.

"SMP kemudian di Jordan, Turki, SMA kemudian dititipin di Ustaz Shamsi Ali di New York, sekolah di sekolah Islam, resmi sekolah di sekolah Islam di New York kemudian pindah ke Washington DC,” ujar Yusuf Mansur.

 

3 dari 5 halaman

Sertifikat

Tujuan dari Wirda Mansur kursus di luar negeri menurut Yusuf Mansur demi memperoleh sertifikat yang memudahkan untuk kuliah.

"Sekolah di sana dan ngambil kursus yang english certified supaya sampai kemudian ada i20-nya, supaya gampang kemudian kuliah di Amerika, tapi kemudian beliau belok swing ke Inggris," ujar Yusuf Mansur.

 

4 dari 5 halaman

Menyiasati

Menurut Yusuf Mansur, bahwasanya di Oxford itu seperti kota, sehingga bisa berpindah tempat sekolah karena banyak pilihan.

"Nah kemudian cara menyiasatinya adalah ikut workshop-workshop dan courses di Oxford. Nah Oxford itu kan kayak kota, kalau nggak terima di A, masih di B, di C, di D,” ujar Yusuf Mansur.

 

5 dari 5 halaman

Kampus Buckingham

Namun pada akhirnya, Yusuf Mansur menjelaskan jika Wirda Mansur kuliah di Buckingham University dan Institut Darul Quran.

“Akhirnya kemudian Wirda kuliah di Buckingham University, resmi terdaftar dan Wirda kemudian ikut kuliah di Institut Darul Quran dalam tanda petik punya babenye," pungkas Yusuf Mansur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.