Sukses

Sinopsis Sicario, Gigihnya Emily Blunt Membasmi Mafia Narkoba

Emily Blunt harus terlibat dalam kasus penangkapan mafia narkoba dalam film Sicario. Berikut ini sinopsis singkatnya.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, film aksi akan menunjuk aktor pria sebagai tokoh utamanya. Namun hal ini tidak berlaku dalam film besutan Denis Villeneuve berjudul Sicario. Film Hollywood yang dirilis pada 2015 silam ini menunjuk aktris cantik Emily Blunt sebagai tokoh utamanya.

Dalam film aksi kriminal Sicario, Emily Blunt tidak bertarung sendirian. Ada aktor lainnya yang turut membantunya dalam menjalankan pekerjaannya sebagai seorang anggota FBI. Mereka adalah Josh Brolin, Daniel Kaluuya, Victor Garber, hingga Jeffrey Donovan. 

Film Sicario berhasil menjadi salah satu film yang diminati oleh banyak orang. Terlihat dalam rating yang didapatkan dalam situs IMDb, Sicario berhasil mendapatkan nilai 7,6 dari 10 dengan total pengulas sebanyak 400 ribu lebih. Lalu apa yang membuat film ini begitu menarik? Simak sedikit sinopsis dan fakta menarik di balik film Sicario berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Pembukaan film Sicario dimulai dari Kate Macer (Emily Blunt) yang menggeledah sebuah rumah yang diyakini menjadi tempat persembunyian gembong narkoba kelas kakap. Kate sendiri merupakan agen FBI yang memimpin anggotanya.

Bukannya bertemu dengan tersangka, Kate dan tim justru menemukan banyaknya tubuh manusia yang sudah tidak bernyawa tergeletak memenuhi rumah tersebut. Setelah melakukan penyisiran, Kate menemukan beberapa barang yang mengarah pada sebuah perangkap.

Tampaknya perangkap itu memang sengaja dipasang karena para pengedar sudah mengetahui akan kabar penggerebekan. Kate pun diperintahkan untuk bekerja sama dengan agen CIA lainnya bernama Matt Graver untuk bisa menyelesaikan kasus ini.

Seiring berjalannya waktu, Kate menyadari bahwa misi yang sedang ia jalankan ternyata sebuah jebakan. Ia mendapati bahwa tugasnya untuk menangkap sang buronan hanya bertujuan agar kartel yang tersisa bisa dikendalikan lebih mudah. Lalu, apa langkah Kate selanjutnya?

3 dari 4 halaman

Digarap Sutradara dengan Karya Terbaik

Sukses mendapatkan rating 7,6 dari 10 di situs IMDb, ternyata membuat film Sicario berhasil mendapatkan keuntungan sebesar dua kali lipat lebih dari biaya produksinya yang hanya menelan sekitar 30 juta dolar. 

Hal ini membuat sosok sang sutradara pun tidak luput dari sorotan. Denis Villeneuve ternyata memiliki puluhan karya yang juga tak kalah populer dengan Sicario. Kebanyakan dari film besutannya pun sukses mencuri perhatian penikmat layar lebar.

Diketahui Denis Villeneuve terlibat dalam pembuatan film sejak 1998. Salah satu film populer di bawah arahannya adalah Blade 2049. Karya-karya dari pria kelahiran Kanada lainnya bukan hanya film besar saja melainkan film pendek juga. 

4 dari 4 halaman

Memenangkan 15 Penghargaan

Berhasil mendapatkan rating baik hingga pendapatan fantastis akhirnya berhasil membawa nama Sicario menempati beberapa kategori penghargaan ajang perfilman tersohor. Melansir dari situs IMDb, Sicario berhasil masuk ke dalam total 158 nominasi. Total ada 15 penghargaan yang berhasil dibawa pulang.

Penghargaan ini pun seimbang diperoleh oleh para kru dan juga pemainnya. Sicario berhasil mendapatkan nominasi seperti Best Cinematography, Best Supporting Actor, hingga Best Film Score.

Bukan hanya penghargaan di Amerika Serikat saja, Sicario juga berhasil masuk ke dalam kategori nominasi ajang penghargaan luar negeri seperti Empire Awards Britania Raya, British Society of Cinematographers, hingga Cannes Film Festival di Paris, Perancis.

Apakah ulasan di atas sudah membuat Anda penasaran tentang ceritanya? Anda bisa langsung menyaksikan film Sicario 1 sub Indo yang sudah tersedia di layanan streaming Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Masih banyak pilihan film aksi mendebarkan lainnya yang bisa ditemukan di Vidio. Ayo download aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.