Sukses

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal Dunia Tak Lama dari Pengumuman Positif Covid-19

Istana Buckingam mengabarkan bahwa Ratu Elizabeth II masih memulihkan diri dengan tetap menjalankan tugas-tugasnya.

Liputan6.com, London - Tiga hari lalu, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II positif Covid-19. Namun, kini sudah muncul isu tak enak mengenai dirinya. Dilansir dari USA Today, Kamis (24/2/2022), nenek Pangeran William tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Yang memberitakan kabar ini adalah tabloid hiburan bertajuk Hollywood Unlocked.

Pada 22 Februari 2022, media ini memuat unggahan di Instagram yang menyatakan bahwa Ratu Elizabeth II telah mangkat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebut Dapat Sumber Eksklusif

"Sumber-sumber yang dekat dengan Istana memberi tahu kami secara eksklusif bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal dunia," begitu pernyataan yang dikeluarkan tabloid ini.

Dalam beberapa jam saja, unggahan tersebut menerima 150 ribu lebih tanda suka, dan ratusan orang yang mengucapkan belasungkawa. Klaim tersebut juga diberitakan lewat akun Twitter palsu CNN yang kemudian diblokir.

3 dari 5 halaman

Ratu Masih Kerja

Pernyataan ini tentu hanya hoaks. Pada hari yang sama dengan kabar ini, Istana Buckingam mengabarkan Ratu Elizabeth masih memulihkan diri, dengan tetap menjalankan tugas-tugasnya.

Sang Ratu memang membatalkan pertemuan virtual karena gejala seperti flu ringan. Namun, ia tetap menjalankan tugas-tugas ringan, seperti dokumen negara.

4 dari 5 halaman

Tak Cabut Laporan

Pihak Hollywood Unlocked sendiri masih berkeras bahwa informasi yang mereka tulis benar. Jason Lee CEO media ini bercuit bahwa ia tetap bertahan dengan informasi dari sumber yang ia dapatkan.

Tabloid tersebut juga tak mencabut laporannya.

5 dari 5 halaman

Gejala Ringan

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II dilaporkan positif COVID-19 pada Senin (21/2/2022). Wanita 95 tahun itu terkena gejala ringan yang mirip flu. 

Menurut laporan AP News, Ratu Elizabeth II rencananya akan tetap kerja dari Kastil Windsor dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.