Sukses

Soal Warisan Dorce Gamalama, Keluarga Belum Ada Kata Sepakat: Untuk Saudara Kandung atau Anak Angkat

Keluarga Dorce Gamalama meyakini bahwa masalah harta warisan mendiang bisa diselesaikan secara baik-baik.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tepat sepekan presenter kondang Dorce Gamalama meninggal dunia. Kepergian Dorce Gamalama ini tak hanya menyisakan kesedihan, tetapi juga beberapa pertanyaan bagi keluarga dan masyarakat.

Salah satunya adalah mengenai harta warisan yang ditinggalkan oleh Dorce Gamalama. Banyak yang kemudian mempertanyakan hak waris tersebut jatuh ke tangan siapa.

Mengingat, Dorce Gamalama selama ini tidak memiliki anak kandung dan hanya memiliki 4 orang anak angkat.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Terkait masalah ini, pihak keluarga sejatinya sudah menggelar pertemuan untuk membahas mengenai hal ini. Namun ternyata dari pertemuan tersebut belum menemukan kesepakatan. Hal itu disampaikan oleh keponakan Dorce Gamalama, Mimi Artati.

"Kalau (harta waris) diserahkan ke notaris kita belum tahu ya, tapi memang di hari kedua itu kita sudah sempat ada pertemuan, udah ada rembukan juga, obrolan. Tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan antara keluarga sama anak angkatnya," katanya seperti dilansir dari tayangan YouTube Cumicumi pada Selasa (22/2/2022).

3 dari 4 halaman

Biar Masyarakat Menilai

Mimi juga enggan membahas lebih lanjut jikalau memang nantinya harta warisnya itu jatuh ke tangan anak-anak angkat Dorce Gamalama. Ia memilih untuk menyerahkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaiannya sendiri terkait hal ini.

"Kalau soal itu aku belum bisa jelasin lebih dalam ya, tapi kalau ditanya legowo atau nggak yang pastinya sih nanti masyarakat aja yang menilai siapa yang berhak, kan semua orang sudah tahu siapa yang lebih berhak untuk menerima harta waris itu," jelasnya.

"Karena bunda tuh masih punya dua orang kakak kandung seibu sebapak, masih hidup lagi sekarang," sambung Mimi.

4 dari 4 halaman

Tidak Rebutan

Yang pasti, Mimi membantah isu yang menyebut bahwa keluarga Dorce Gamalama rebutan hak waris dari mendiang. Ia meyakini bahwa masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik.

"Untuk rebutan kayaknya nggak lah ya, untuk apa sih rebutan. Kita juga nggak mau rebutan, karena harta kan nggak dibawa mati ya. Cuman paling ya kita bicarakan aja lah baik-baik," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.