Sukses

Hotman Paris Batal Debat soal JHT dengan Menaker Ida Fauziyah Pakai Jasa Wasit Deddy Corbuzier

Presiden Jokowi meminta Menaker RI Ida Fauziyah merevisi kebijakan JHT. Hotman Paris berseloroh rencana perdebatan dengan sang Menteri batal.

Liputan6.com, Jakarta - Yang memicu kontroversi selama beberapa hari terakhir adalah Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah yang baru, terkait kebijakan pencairan Jaminan Hari Tua alias JHT di usia 56 tahun.

Para buruh dan karyawan menjerit karena jika di-PHK di usia sebelum 56 tahun maka mereka mesti menanti lama. Presiden Jokowi telah meminta Menaker merevisi peraturan yang meresahkan ini.

Sejumlah pihak bersuara termasuk Hotman Paris Hutapea yang mengaku siap berdebat dengan Sang Menteri jika diperlukan dengan melibatkan Deddy Corbuzier. Apa katanya? 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Revisi Aturan JHT

Kritik Hotman Paris terhadap kebijakan Kemenaker akhirnya didengar Presiden Jokowi. Presenter Hotman Paris Show dan Hotroom mengunggah tangkapan layar headline dari sebuah situs berita.

Judulnya, “Bertubi-tubi Diberi Masukan Hotman Paris, Jokowi Panggil Menaker, Minta Revisi Aturan JHT.” Hotman Paris lega suaranya berdampak dan mewakili masyarakat Indonesia.

3 dari 5 halaman

Batal Debat

Namun dalam unggahan berikutnya, tertanggal 22 Februari 2022, ia berkelakar soal batal berdebat dengan Menaker Ida Fauziyah dengan wasit Deddy Corbuzier.

Wah nggak jadi donk debat dgn Ibu Menteri dgn wasit Dedy Cobuzier,” cetusnya menyertai tangkapan layar kepala berita sebuah media daring. Menyertai unggahan ini ia berterima kasih kepada RI-1.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih Pak Jokowi

Terimakasih Pak Jokowi yg akhirnya memperhatikan ocehan Hotman yg seperti penjual obat jalanan! Bravo Presiden Kita!” tulis pengacara kelahiran Laguboti, Sumatra Utara, 20 Oktober 1959.

Setelahnya, ia menyentil, “Halo Ibu Menteri Tenaga Kerja: kapan Hotman diundang ceramah di kantor Ibu ttg perlunya Nalar, Kewajaran , keadilan & Logika Hukum dalam membuat Peraturan!” 

5 dari 5 halaman

Semprot Komisi IX

Rupanya tak hanya Ida Fauziyah yang kena semprot Hotman Paris. Komisi IX DPR RI kena omel, “Halo DPR komusi 9: Dimana kau kau selama debat dalam minggu ini? Ini khan tugasmu!

Unggahan Hotman Paris digeruduk netizen +62. “Hanya Bung Hotman yang bisa, wakil rakyat yang sesungguhnya,” cetus akun @pue_****. “Terimakasih bang hotman ,Pengacara Untuk Rakyat,” @denst**** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.