Sukses

Raffi Ahmad Blak-blakan Honor Pertamanya Main Sinetron Bareng Baim Wong, Tak Dipotong Agency

Raffi Ahmad mengenang masa pertamanya bermain sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad blak-blakan mengungkapkan soal honor pertamanya bermain sinetron. Hal itu diungkapkannya kepada Raja Dangdut Rhoma Irama.

Raffi Ahmad mengungkapkan soal awal mula kariernya di dunia hiburan. Saat awal-awal, Raffi menjadi foto model yang dibayar Rp50 ribu hingga 100 ribu.

"Saya SMP itu mulai karier, umur 13-14 tahun. Dulu dibayar Rp 50 ribu, dibayar Rp 100 ribu jadi foto model di Bandung," ucap Raffi Ahmad di kanal YouTube Rhoma Irama, seperti dilihat Senin (21/2/2022).

"Emang keren soalnya anda. Good looking," puji Rhoma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daftar

Raffi Ahmad kemudian didaftarkan untuk ikutan coverboy oleh sang mama, Amy Qanita. Mama Amy mendaftarkan Raffi tanpa sepengetahuan sang anak.

"Nah mamah saya dulu seneng sama Thomas Djorghi, karena waktu itu Thomas Djorghi jadi coverboy, saya disuruh mama saya ikutan coverboy, padahal saya pengen jadi pemain bola. Mama saya daftarin ikut coverboy, saya engga tahu didaftarin aja tiba-tiba masuk," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Karier

Raffi pun menyebut jika hal itu rupanya menjadi jalan baginya untuk berkarier di dunia hiburan. Apalagi saat itu dia harus kehilangan sang papa yang menjadi tulang punggung keluarga.

"Itu mungkin jalannya Allah pas papa saya meninggal saya pikir 'wah bagaimana saya menghidupi keluarga'. Akhirnya saya pindah ke Jakarta, nah malah Allah kasih pintu rezeki saya itu pas papa saya meninggal di Jakarta.," sambung Raffi.

 

4 dari 5 halaman

Baim Wong

Raffi menceritakan soal kariernya yang mulai merambah dunia sinetron. Saat itu, Raffi bersama rekan seperjuangannya, Baim Wong.

"Dulu foto dibayar 50 ribu tapi pertama kali saya main sinetron sama Baim Wong. Baim Wong dibayar Rp750 ribu, saya dibayar Rp500 ribu. Itu inget banget pertama kali main sinetron. Kita naik bis bareng-bareng dari Jakarta ke Bogor. Cuman Baim emang lebih gede Rp250 ribu, tapi dia dipotong agency 25 persen. Saya engga dipotong Pak Haji saya sendiri, jadi saya Rp500 ribu," ucap Raffi.

 

5 dari 5 halaman

Sahabat

Raffi Ahmad dan Baim Wong sudah bersahabat sejak lama. Saat awal merintis karier mereka kerap patungan untuk menyewa hotel.

"Jadi saya sama baim Wong dulu waktu di Bogor, cari hotel yang 80 ribu, berdua tuh kita (patungan) 40 ribu 40 ribu, cari hotel Ramayana inget banget dah Rp50 ribu, bener-bener anduknya aja bolong, saya sama dia. Jadi perjuangan saya sama Baim Wong. Tapi alhamdulillah sampai sekarang persahabatan saya tuh dari tahun 2000, kita 20 tahun lebih masih bersahabat, alhamdulillah silaturahmi," kata Raffi.

"Jadi saya selalu percaya bahwa kita bisa dapet rezeki atau sukses itu karena pintu silaturahmi," imbuh Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.