Sukses

Pelaku Pencurian di Rumah Saipul Jamil Dilakukan Orang Dekat, Begini Ciri-Ciri dan Profesinya

Saipul Jamil membeberkan siapa pelaku pencurian di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berhasil membekuk pelaku pencurian di rumah Saipul Jamil kurang dari 12 jam sejak dilaporkan pada Minggu (20/2/2022) malam. Peristiwa kemalingan rumah yang dialami Bang Ipul, sapaan karib Saipul Jamil, rupanya melibatkan orang dekat.

Saipul Jamil kemalingan rumah dengan kondisi kehilangan 1 unit sepeda motor dengan tiga buah ponsel. Dua ponsel merek iPhone milik mantan suami Dewi Perssik bersama dengan satu ponsel milik pegawainya di rumah, ikut raib digondol maling.

"Mereka (maling) mencuri barang-barang saya berupa handphone saya dua sama satu lagi handphone pekerja saya diambil juga sama motor satu," kata Bang Ipul melalui saluran YouTube Sambel Lalap yang tayang 21 Februari 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang Dekat

Rupanya, pelaku pencurian yang ditangkap polisi karena mencuri di rumah Saipul Jamil bukanlah orang jauh. Bang Ipul sangat mengenal para pelaku yang ternyata merupakan para pekerjanya di rumah.

"Pelakunya memang intern bukan dari luar. Mereka ikut saya sudah hampir sebulan lebih kerja," kata Bang Ipul.

 

 

3 dari 4 halaman

Beraksi Saat Bang Ipul di Luar Rumah

Diakui Bang Ipul, pekerjanya yang berjumlah dua orang beraksi di rumahnya saat dirinya sedang berada di luar rumah. Diam-diam, mereka mengamati aktifitas itu saat bekerja dengan Bang Ipul.

 "Mereka operasinya ketika saya di luar itu lama, sekitar ada hampir tiga jam. Karena saya kalau habis Maghrib tuh nggak pernah pulang ke rumah," Bang Ipul menerangkan.

 

4 dari 4 halaman

Terlalu Percaya

Bang Ipul mengaku tak curiga dengan para pelaku yang bekerja dengannya. Kecurigaan muncul kala ia mengetahui lokasi barang-barang pribadinya yang hanya diketahui orang dekat, raib begitu saja.

"Saya terlalu percaya sama pekerja-pekerja saya ini, kamar nggak pernah saya kunci dan dia tahu letak-letak kunci kendaraan saya ada dimana. Terus handphone-handphone saya ada di mana," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.