Sukses

Adik Ayu Ting Ting Dinikahi Nanda Fachrizal dengan Mahar Emas 23,4 Gram dan Uang Tunai Rp 2.022.022

Adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nurani, resmi menikah dengan pujaan hatinya, Nanda Fachrizal.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Ayu Ting Ting yang bernama Assyifa Nuraini atau karib disapa Syifa resmi melepas masa lajang. Ia dinikahi Nanda Fachrizal. Adik Ayu Ting Ting menikah pada Minggu (20/2/2022) di sebuah hotel di kawasan Depok, Jawa Barat.

Prosesi akad nikah adik Ayu Ting Ting dengan Nanda berlangsung khidmat. Abdul Razak, ayah Ayu Ting Ting dan Syifa, bertindak sebagai wali yang menikahkan sang putri. Sementara itu, ada wajah Eko Patrio yang didapuk menjadi saksi nikah.

Tepat pukul 09.00 WIB akad nikah Syifa dan Nanda digelar. Tak ada kesulitan berarti yang dialami Nanda saat ijab kabul di hadapan Ayah Ojak, sapaan Abdul Razak. "Saya terima nikah dan kawinnya Assyifa Nuraini binti Haji Abdul Razak dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Nanda.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maskawin

Maskawin pernikahan yang diberikan Nanda untuk Syifa terungkap di acara ijab kabul. Ayah Ojak membeberkan apa saja mahar pernikahan yang disiapkan oleh Nanda.

"Ananda Nanda Fachrizal bin Muhammad Yunus saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak kandung saya, bernama Assyifa Nuraini dengan mas kawin seperangkat perhiasan emas seberat 23,4 gram dan uang sebesar Rp2.022.022 dibayar tunai," ucap Ayah Ojak saat ijab kabul.

 

 

3 dari 5 halaman

Melambangkan Tanggal Pernikahan

Uang senilai Rp 2.022.022 yang diberikan Nanda kepada Syifa melambangkan tanggal pernikahan keduanya. Sejak jauh-jauh hari, adik Ayu Ting Ting sudah mendaftarkan pernikahannya ke KUA untuk menikah di tanggal cantik 20-02-2022 atau 20 Februari 2022.

 

 

4 dari 5 halaman

Nuansa Putih

Syifa dan Nanda menjalani prosesi akad nikah dengan nuansa serbaputih. Tampak dalam foto akad nikah yang dibagikan di media sosial, Syifa terlihat anggun dengan kebaya putih bersama Nanda yang juga mengenakan pakaian berwarna serupa.

 

5 dari 5 halaman

Adat Betawi dan Sunda

Lukman Karim, perwakilan wedding organizer pernikahan Syifa dan Nanda, membeberkan konsep pernikahan adik Ayu Ting Ting. Adik Ayu Ting Ting akan menggelar dua kali resepsi. Setiap resepsi akan mengusung dua adat yang berbeda.

"Untuk konsep, ada dua konsep. Adat Betawi dan adat Sunda. Itu akan dipakai di dua kali acara, ada acara akad-resepsi, dan ada acara resepsi berikutnya. Jadi itu dua-duanya akan dipakai adat itu," katanya dilansir dari tayangan Hot Issue Indosiar pada Minggu (13/2/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.