Sukses

Umur Hampir 80, Paul McCartney Eks The Beatles Nongol Lagi untuk Tur di 13 Kota

Paul McCartney mengumumkan siap menjalani tur ke 13 kota di Amerika Serikat pada tahun ini di usianya yang hampir 80 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Paul McCartney, legenda hidup industri musik dunia yang juga mantan personel The Beatles, memang jarang terdengar di telinga para penggemar secara global. Namun, nama musikus asal Inggris ini tetap aktif berkarya bahkan semasa pandemi.

Kini di usia yang sudah hampir mencapai 80 tahun, tepatnya 79 tahun, pengisi bass di The Beatles ini kembali bangkit dari pandemi Covid-19. Paul McCartney mengumumkan siap menjalani tur ke 13 kota di Amerika Serikat pada tahun ini.

Pengumuman ini disampaikan sendiri oleh Paul McCartney melalui Instagram resminya. Seolah tak dimakan usia, Paul tampak bersemangat untuk menyapa para penggemarnya di Amerika dengan kalimat bernada membara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali untuk Penggemar

Paul awalnya mengungkit pengumuman yang terakhir kali disampaikannya dalam sebuah konser soal kembali ke atas panggung di hadapan para penggemarnya. Barulah ia melontarkan janji untuk tampil di depan penggemar Amerika Serikat.

"Saya bilang, dalam konser saya yang terakhir, bahwa 'Nanti kita akan bertemu lagi di lain waktu. Saya saat itu bilang akan kembali untuk kalian. Lalu, sekarang saya kembali!'" tulis Paul McCartney di Instagram, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Jual Tiket

Meyakinkan penggemar bahwa pengumumannya bukan sekadar kata-kata, tiket untuk konser Paul McCartney pun direncanakan untuk dijual dalam waktu dekat, yakni pada 25 Februari 2022 mendatang, seperti dilansir Rolling Stone.

Paul lalu meminta penggemar juga memeriksa situs paulmccartneygotback.com untuk informasi lebih lengkap soal tiket untuk turnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Tur Paul McCartney

Paul McCartney membuka bertema Paul McCartney Got Back itu sejak 28 April 2022 mendatang di Spokane, Washington, AS. Lalu menutupnya pada 16 Juni 2022 di East Rutherford, New Jersey, AS.

Menariknya, saat mampir di Seattle, Washington, setelah konser di Spokane, Paul akan menggelarnya selama dua hari, yakni pada 2 dan 3 Mei 2022. Selain itu, setiap kota akan diadakan hanya satu hari.

 

5 dari 5 halaman

Personel yang Masih Hidup

Paul McCartney adalah satu dari dua orang personel The Beatles yang masih hidup selain sang penabuh drum, Ringo Starr. Setelah The Beatles tak aktif, Paul sudah mengerjakan 111 single dan 26 album musik. Albumnya beberapa kali menjuarai chart di Inggris, Amerika, dan sejumlah negara lain.

Band asal Liverpool, Inggris tersebut aktif sejak tahun 1960 dan langsung menjadi hit hingga era 1970-an dan dianggap legenda pada 1990-an hingga kini.

Dua personel lainnya, John Lennon dan George Harrison sudah meninggal dunia. John meninggal secara tragis, ditembak oleh penggemarnya pada 8 Desember 1980. Sementara George Harrison meninggal dunia pada 2001 karena kanker paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.