Sukses

Iqbaal Ramadhan Pamer Tulisan Tangan Berisi Pujian yang Terdalam untuk Prilly Latuconsina

Iqbaal Ramadhan membuat review film Kukira Kau Rumah dengan tulisan tangan sambil memuji Prilly Latuconsina habis-habisan.

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan rupanya sangat antusias dengan film baru yang dibintangi Prilly Latuconsina, Kukira Kau Rumah. Sampai-sampai, Iqbaal menuliskan harapannya untuk masa depan dunia sinema Indonesia.

Melalui film ini, sineas Umay Shahab mengawali debutnya sebagai sutradara. Sementara itu, Prilly Latuconsina pun bertindak sebagai produser film ini. Hal inilah yang menjadi sorotan seorang Iqbaal.

Bahkan, Iqbaal membuat review alias mengulas film Kukira Kau Rumah dengan tulisan tangan. Tulisan tersebut lalu dipotretnya untuk kemudian diunggahnya melalui Instagram Stories di akun miliknya, @iqbaal.e.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Karya yang Jujur

Menurut Iqbaal dalam tulisan tangannya, film Kukira Kau Rumah adalah sebuah karya jujur yang dibuat tanpa terlalu memikirkan penjualannya di pasaran.

Namun begitu, pada akhirnya film ini terbilang laris lantaran sukses meraup 2 juta penonton setelah mencapai 15 hari penayangannya.

 

3 dari 6 halaman

Tanpa Ambisi

"KKR (Kukira Kau Rumah) merupakan bukti bentuk karya jujur yang dibuat dengan hati, gak pake paksaan apalagi ambisi, serta pesan-pesan yang bisa diinterpretasi sendiri," tulis Iqbaal yang diunggah Jumat (18/2/2022).

"Buat gue film ini, on the most surface level, berhasil rise awareness tentang bipolar disorder dan implikasi kehidupan nyata yang dialami oleh penyintas, orang tua, dan support system di sekelilingnya on the deeper level," sambung Iqbaal.

 

4 dari 6 halaman

Pujian Besar untuk Prilly

Setelah itu, Iqbaal memuji Prilly atas aktingnya yang menurutnya sangat luar biasa. Bahkan, ia sampai membayangkan seandainya benar-benar bisa dekat dengan sosok karakter yang dimainkan Prilly.

"Prilly gilaaaaaa banget mainnya! Semua sudutnya Niskala terlihat dan diexplore sampai gue aja, jujur, ngebayangin kalau how tough it is sometimes to have a mate like her," Iqbaal mengungkapkan.

5 dari 6 halaman

Regenerasi

Ulasannya untuk film Kukira Kau Rumah ini pun ditutup dengan harapannya terhadap industri perfilman di Tanah Air. Ia sudah lama berharap para sineas bisa melakukan regenerasi sekaligus membawa dunia perfilman lebih baik ke depannya.

"Umay, for me, adalah regenerasi sutradara, produser dan aktor yang kita tunggu-tunggu. Semoga semakin banyak regenerasi yang muncul setelah ini karena harus sekarang buat mulai, May, lo gilaaa man!" Iqbaal menyampaikan.

 

6 dari 6 halaman

Bintang dan Penghargaan

Selain Prilly Latuconsina, film Kukira Kau Rumah juga turut dibintangi aktor-aktris muda lain seperti Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode.

Film ini sempat sukses mendapatkan penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Film Tervaforit Pilihan Penonton.

Kisah yang diangkat adalah masalah kesehatan mental yang diambil dari lagu Amigdala berjudul sama seperti filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.