Nonton Anime Rurouni Kenshin (Samurai X) di Vidio, Upaya Pendekar Pedang Menciptakan Kedamaian

Oleh Isyhari Maheswar pada 18 Feb 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 18 Feb 2022, 20:40 WIB
Nonton Rurouni Kenshin (Samurai X) di Vidio
Perbesar
Serial anime Rurouni Kenshin dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda generasi 90-an, apakah masih ingat dengan serial anime yang sempat menemani masa kecil Anda? Ya, kisah klasik pendekar pedang bernama Himura Kenshin dalam anime Rurouni Kenshin memang tidak pernah lekang oleh waktu.

Serial anime yang dikenal dengan nama lain Samurai X ini pertama kali hadir pada 10 Januari 1996. Sama seperti kebanyakan anime, Rurouni Kenshin merupakan serial yang diadaptasi dari manga dengan judul sama karya Nobuhiro Watsuki. 

Cerita anime Rurouni Kenshin berpusat pada tokoh Himura Kenshin yang merupakan seorang pendekar pedang. Ia mencoba untuk menciptakan kedamaian di Era Meiji, Jepang. Misinya tersebut ia jalankan dengan cara menyingkirkan satu persatu lawan yang menjadi ancaman bagi pemerintahan Meiji.

Sayangnya, itu semua tidak berjalan dengan mulus. Ada segelintir orang yang tidak setuju dengan pemerintahan Meiji. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan kawan baru. Mereka pun belajar bersama tentang ilmu dan jurus pedang yang belum dikuasai. Apakah impian Kenshin bisa tercapai untuk memberikan kedamaian bagi penduduk Jepang?

Kini, Anda bisa kembali nonton kisah lengkap Rurouni Kenshin di aplikasi Vidio. Berikut ini ada sedikit ulasan seputar serialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hadir dengan Format Film

Popularitas yang diraih oleh manganya terulang kembali dalam versi anime. Berkat kesuksesan ini, Rurouni Kenshin pun hadir dengan format lainnya. Pada 20 Desember 1997, versi filmnya berhasil tayang perdana dengan judul Rurouni Kenshin: The Motion Picture.

Kemudian, dua tahun setelahnya tepatnya pada 20 Februari 1999, versi original video (OVA) menyapa para penggemar dengan judul Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal. Dalam versi ini, ada total empat episode dengan durasi 29 menit yang siap memanjakan penonton dengan cerita asmara Himura Kenshin dengan perempuan bernama Yukishiro Tomoe.

Satu tahun setelahnya, format OVA dengan cerita baru kembali disuguhkan kepada pecinta anime ini dengan mengusung tema Rurouni Kenshin: Reflection. Terakhir, pada 2011, format OVA kembali ditayangkan dengan cerita pertarungan Kenshin dengan Shishio dalam judul Rurouni Kenshin: New Kyoto Arc.


Mendapat Nominasi Anime Terbaik di Amerika

Melansir dari situs icv2.com, anime Rurouni Kenshin berhasil masuk menjadi nominasi di ajang penghargaan American Anime Awards di tahun 2007. Nama Rurouni Kenshin bersanding dengan empat anime populer lainnya seperti Inuyasha, Naruto, Samurai Champloo, dan juga Fullmetal Alchemist.

Sayangnya, Rurouni Kenshin belum berhasil membawa pulang gelar tersebut. Piala itu justru dibawa pulang oleh Fullmetal Alchemist. Namun, para penggemar patut berbangga hati, pasalnya serial anime ini berhasil menduduki beberapa nominasi mulai dari Best Actor hingga Best Anime Theme Song.

Itulah sedikit ulasan seputar anime yang hadir dengan total 95 episode. Anda sudah bisa menyaksikan Rurouni Kenshin sub Indo selengkapnya di layanan streaming Vidio. Saksikan juga deretan anime terbaik populer lainnya dengan download aplikasi Vidio sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya