Sukses

Kukira Kau Rumah Tembus 2 Juta Penonton, Umay Shahab Nangis Lihat Laporan Box Office

Kabar baik yang dinanti akhirnya datang. Film Kukira Kau Rumah merangkul 2 juta penonton lebih hanya dalam 15 hari. Wow banget.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya kabar bahagia yang dinanti datang juga. Film Kukira Kau Rumah yang disutradarai Umay Shahab resmi menembus 2 juta penonton pada Jumat (18/2/2022) siang.

Pengumuman ini disampaikan Prilly Latuconsina dan Umay Shahab lewat akun Instagram terverifikasi mereka. Sang sutradara tampak emosional lantaran debutnya sukses besar.

Umay Shahab menyebut Kukira Kau Rumah sebagai anak sulung. Digarap lewat proses minim referensi dan belum tentu jadi yang terbaik. Meski demikian, si sulung adalah kebanggaan yang mencetak box office.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak Pertama

Anak pertama belum tentu yang terbaik tapi sudah pasti yang membanggakan, dan Kukira Kau Rumah membuktikan banget kalimat itu. Far from perfection tapi setiap nonton ada perasaan penuh di hati gw,” tulisnya.

Dan setiap liat report jumlah penonton bawaannya nangis aja. Gw bersyukur dan berterima kasih Kukira Kau Rumah bisa di tonton oleh 2 juta orang,” Umay Shabab menyambung seraya mengunggah infografik jumlah penonton. 

3 dari 5 halaman

Rekor Tak Terbantahkan

Pencapaian Kukira Kau Rumah di tengah lonjakan jumlah kasus baru varian Omicron adalah rekor yang tak terbantahkan. Ini bukti film indonesia memiliki ruang di hati masyarakat.

Dalam pandangan Umay Shahab, dua juta penonton di tengah wabah virus Corona juga merupakan bukti bahwa film Indonesia sejatinya masih bisa jadi tuan di tanahnya sendiri. 

4 dari 5 halaman

Enggak Akan Bosan

Dan gw ga akan bosen bilang ini, lo mungkin suka atau mungkin benci film gw, film gw pun masih sangat jauh dari kata sempurna, tapi mungkin film gw bisa menjadi monumen untuk anak2 muda yang ingin berkarya,” twit Umay Shahab.

Ia meyakini Kukira Kau Rumah bisa dijadikan contoh bahwa sineas muda juga bisa bikin karya bagus yang memenangkan hati banyak penonton. Regenerasi, suka atau tidak suka, tengah terjadi. 

5 dari 5 halaman

Kekuatan Anak Muda

Gw percaya dengan kekuatan anak2 muda di indonesia, pun gw berharap era baru perfilman indonesia akan menjadi era paling solid dan kompak. Kita saling gotong royong untuk kemajuan industri kita,” pungkasnya.

Umay Shahab menambahkan, sineas Indonesia mestinya bersatu dan ikut senang atas keberhasilan seniman layar lebar lainnya. Dengan demikian, industri film Indonesia akan konsisten mencetak kemajuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.