Sukses

6 Potret Kim Min Hee - Hong Sang Soo di Berlinale 2022, Pasangan Kontroversial yang Bikin Geger Korsel

Hubungan Kim Min Hee dan Hong Sang Soo bak cerita Layangan Putus dari Korea. Keduanya hadir dalam Berlinale 2022.

Liputan6.com, Berlin - Penampilan Kim Min Hee dan Hong Sang Soo di perhelatan prestisius Berlin International Film Festival atau Berlinale 2022 mencuri perhatian publik karena dua alasan.

Pertama, keduanya sudah lama tak muncul di publik bersama. Selain itu, pasangan ini juga punya "sejarah" kontroversial dalam dunia hiburan Korsel: keduanya menjalin hubungan asmara saat sutradara Hong Sang Soo masih terlibat pernikahan.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (18/2/2022), penampilan mereka di Berlin adalah kemunculan mereka bersama sejak ajang serupa dua tahun lalu.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. A Novelist's Film

Keduanya menghadiri konferensi pers yang digelar di Grand Hyatt Hotel di Berlin, untuk film yang berjudul A Novelist's Film. Di film ini Hong Sang Soo bertindak sebagai sutradara, sementara Kim Min Hee bintang utama.

3 dari 7 halaman

2. Tampil Kompak

Hong Sang Soo dan Kim Min Hee tampil kompak dengan pakaian hitam-hitam. Sang sutradara tampak lebih kurus dari sebelumnya.

4 dari 7 halaman

3. Pemilihan Pemain

Dalam konferensi pers ini, Hong Sang Soo mengungkap pentingnya proses pemilihan pemain dalam filmnya.

"Pemilihan pemain adalah hal terpenting dalam sebuah film. Sebagian besar aktor, seperti Kim Min Hee dan Lee Hye Young, telah beerja bersama sebelumnya, tapi kali ini energinya berbeda. Hal ini menstimulasi sesuatu dalam diriku," tuturnya. 

5 dari 7 halaman

4. Soal Hubungan

Sementara Kim Min Hee mengungkap makna penting di balik filmnya. "A Novelist's Film adalah sebuah karya yang mengangkat tentang hubungan, dan aku bisa belajar banyak hal tentang hubungan lewat kerja sama dengannya [aktris Lee Hye Young]," tuturnya.

6 dari 7 halaman

5. Bikin Geger Korea

Hong San Soo dan Kim Min Hee diketahui bertemu saat pengerjaan film Right Now, Wrong Then yang rilis pada 2015. Setahun kemudian, meledak pemberitaan bahwa keduanya terlibat affair. Padahal, Hong Sang Soo telah memiliki istri yang ia nikahi sejak 1985, dan dikaruniai seorang anak yang sudah mahasiswi.

Dikabarkan bahwa Hong Sang Soo mengungkap hubungan gelapnya dengan Kim Min Hee kepada istri, September 2015.

7 dari 7 halaman

6. Saling Mencinta

Dalam konferensi pers film On the Beach at Night Alone pada 2017, keduanya mengakui hubungan mereka.

"Kami adalah dua orang yang saling mencintai. Cinta kami murni dan tulus," kata Hong Sang Soo menjawab pertanyaan wartawan, diwartakan Soompi.

Kim Min Hee menambahkan, "Kami berkencan dengan cinta yang tulus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.