Sukses

Stranger Things Musim Keempat Dipecah Jadi 2 Volume dan Tamat di Season 5, Catat Tanggal Rilisnya

Dari penuturan Duffer bersaudara, musim keempat Stranger Things tampaknya tak akan kaleng-kaleng.

Liputan6.com, Los Angeles - Kreator Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, akhirnya mengungkap masa depan tayangan kondang Netflix tersebut. Termasuk soal Stranger Things Season 4 yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Jumat (18/2/2022), mereka menulis surat terbuka yang dipublikasikan secara daring. Dalam pembukaan tulisan ini, mereka mengungkap bahwa serial yang dibintang Millie Bobby Brown tersebut akan tamat di musim kelima.

"Tujuh tahun lalu, kami merencanakan plot cerita yang telah rampung untuk Stranger Things," begitu pernyataan keduanya. 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tamat di Musim Kelima

Keduanya menyebutkan bahwa mereka telah memprediksi bahwa ceritanya akan berlangsung hingga musim keempat atau kelima. 

"Ternyata ceritanya terlalu besar untuk diceritakan dalam empat musim—seperti yang akan segera kalian lihat sendiri—kita sekarang menuju penghabisan. Musim keempat akan hadir sebelum tamat, dan season 5 akan menjadi yang terakhir," tulis keduanya. 

3 dari 5 halaman

Musim Keempat Jadi 2 Volume

Selain itu Netflix kini juga telah merilis tanggal perilisan untuk musim keempat yang dibagi menjadi dua volume. Bagian pertama tayang pada 27 Mei, sementara lanjutannya akan diputar tanggal 1 Juli 2022. 

4 dari 5 halaman

Hampir 2 Kali Lebih Panjang

Dari penuturan Duffer bersaudara, musim keempat ini tampaknya tak akan main-main.

Mereka menjelaskan, "Dengan enam naskah, lebih dari 800 halaman, masa syuting hampir dua tahun, ribuan pengambilan gambar visual effect, dan durasi yang hampir dua kali lebih panjang dari musim mana pun, Stranger Things 4 adalah musim paling menantang sekaligus memuaskan."

 

5 dari 5 halaman

Spin-off?

Di luar berita soal musim keempat dan kelima, Matt dan Ross Duffer menjelaskan bahwa akan ada hal menarik untuk diceritakan dalam dunia Stranger Things. "Misteri baru, petualangan baru, dan pahlawan yang tak terduga," begitu kata mereka. 

Apakah ini pertanda bakal ada spin-off Stranger Things? Kita tunggu saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.