Sukses

Novi Amelia Dimakamkan di Tebing Tinggi, Keluarga Kenang Kebaikan Almarhumah

Novi Amelia tewas setelah lompat dari lantai 8 sebuah apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Model cantik Novi Amelia yang tewas usai lompat dari lantai 8 sebuah apartemen di Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022) akhirnya dimakamkan. Novi Amelia dimakamkan di temnpat kelahirannya di Tebing Tinggi Sumatera Utara, Kamis (17/2/2022).

Novi Amelia dimakamkan di TPU Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi. Pihak keluarga merasa begitu kehilangan dengan kepergian Novi Amelia untuk selamanya.

"Dapat kabar dari temannya. Novi meninggal dunia akibat terjatuh dari apartemennya," kata ayah tiri Novi, Suhardi, kepada wartawan Kamis (17/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komunikasi

Diakui Suhardi, selama ini sering berkomunikasi dengan Novi. Namun, Novi tidak pernah menceritakan persoalan kehidupan yang dihadapinya. Suhardi dan Novi saat berkomunikasi sering membahas soal keluarga.

"Iya, kalau telpon-telponan tanya-tanya keluarga, soal kesehatan keluarga di kampung," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Peduli Keluarga

Diungkapkan Suhardi, Novi Amelia merupakan pribadi yang peduli dengan keluarga. Meskipun telah merantau ke Jakarta, Novi yang merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara tetap mempedulikan keluarganya.

"Pulang (kampung) kalau hari besar. Sering juga kirim uang untuk kakaknya di kampung," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Dikenal Ramah

Seorang tetangga bernama Iwan mengatakan, Novi merupakan sosok perempuan yang ramah dan dekat dengan tetangga. Novi juga dikenal suka bergaul dengan tetangga walaupun hanya sesekali pulang ke kampung halaman.

"Kalau ada kemalangan, selalu datang," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Jarang

Sepengetahuan Iwan, sejak menjadi model di Jakarta, Novi jarang pulang ke rumahnya di Tebing Tinggi. Apalagi setelah ibunya meninggal dunia pada tahun 2020. Bahkan rumah yang mereka tinggali sudah disewakan.

"Jaranglah datang ke Tebing Tinggi, sesekali aja," tandasnya.(Reza Effendi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.