Sukses

Viral Chef Devina Pamer Pisau Rp 42 Juta, Netizen Menduga Bisa Buat Motong Rantai Kemiskinan

Kata pisau 42 mendadak trending di Twitter. Rupanya, ini gara-gara Chef Devina Hermawan pamer pisau limited edition seharga Rp 42 juta. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Kata pisau 42 mendadak trending di Twitter Indonesia pada Kamis (17/2/2022) sore. Rupanya ini dipicu aksi celebrity chef Devina Hermawan yang pamer koleksi pisau.

Ini bukan sembarang pisau lantaran masuk kategori limited edition alias edisi terbatas. Ada tiga pisau yang dipamerkan Chef Devina lewat akun Twitter terverifikasinya.

Tiga pisau ini harganya dua kali ponsel pintar iPhone generasi baru. Netizen +62 pun syok lalu celamitan di kolom reply. Seperti apa penampakan pisau mahal chef Devina?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rp 42 Juta

Chef Devina Hermawan mengunggah foto tiga pisau yang ditata rapi dengan gagang berbeda. Ada yang berwarna gading, biru tua, dan cokelat dengan serat kayu yang tampak jelas.

Menyertai unggahan ini, ia menulis status teks, “iPhone 20 jt (X). Pisau 42 jt (V).” Setelahnya, chef Devina menjelaskan bahwa harga ketiga pisau ini selangit karena edisi terbatas.

3 dari 5 halaman

Potong Rantai Kemiskinan

Wusthof Amici 1814 8” Limited Edition. Shun Engetsu 8” Limited Edition Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8” Limited Edition,” ia menambahkan.

Warganet +62 yang syok berat lantas melontar dugaan dan pertanyaan aneh-aneh. “Pisau 42 juta mah harusnya bisa dipake memotong rantai kemiskinan ga sih?” tanya @raidaha*****.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Tajam Lidah Tetangga

Pisau 42 juta tetap tidak lebih tajam dari lidah tetangga,” @pernahber***** menduga. “Pisau 42 jt bisa memotong harapan hubunganku sama dia ga? Biar gak patah hati kena harapan palsu,” @peachyb***** menyahut.

Saking mahalnya harga, seorang warganet menduga pisau itu bisa dipakai untuk mengiris dosa manusia. “Pisau 42 jt bisa mengiris dosa-dosa kita tdk?” @hoofdb***** mencuap. “Piso 42jt pas motong ikan, ikannya lgsung mateng sendiri,” akun @tomato**** menimbrung. 

5 dari 5 halaman

Perkara Rp 20 Ribu

Sebelumnya, chef Devina membeberkan kelakuan suaminya yang saking hemat, tube pasta gigi sampai digulung dan digunting untuk memastikan isinya telah habis. “Kata suamiku: Ini bukan masalah Rp 20,000 nya tapi kebiasaan berhemat,” cuitnya, pada 14 Februari 2021.

Seorang warganet merespons, “Kualitas pisau dg harga selangit memang tak terbantahkan. Pernah nyoba yg buatan jerman buat motong daging. Maka terjawab sudah maksud dr twit ini. Rupanya berhemat buat beli pisau ya, chef,” @_dhy_**** me-retwit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.